Trending News

Blog Post

Drake Sajikan Dua Lagu Baru, ‘When To Say When’ & ‘Chicago Freestyle’
CREDIT: OVO
Music News

Drake Sajikan Dua Lagu Baru, ‘When To Say When’ & ‘Chicago Freestyle’ 

Drake beri kejutan kepada para fans dengan menghadirkan dua lagu baru ‘When To Say When’ dan ‘Chicago Freestyle’, yang merupakan materi solo pertama sang rapper asal Toronto semenjak track freestyle ‘War’ di malam Natal tahun lalu.

Jika ‘Chicago Freestyle’ sendiri diniatkan sebagai tribut kepada rekannya sesama rapper superstar, Eminem, maka ‘When To Say When’ mengambil sampel lagu yang juga digunakan di lagu milik Jay-Z, ‘Song Cry’. Kedua lagu ini dihadirkan dalam sebuah video direkam di lingkungan rumah Drake di Brooklyn, Macy.

‘When To Say When’ sendiri rupanya telah menimbulkan polemik, utamanya dari para fans Michael Jackson, karena di dalam lagu Drake memberi referensi untuk sang Raja Pop dan kediamannya, Neverland. Di dalamnya terdengar Drake ngerap dengan lirik, “Finally give you the n****s the space you need to exist / Michael Jackson s**t / but the palace is not for kids.

Jelas lirik tadi memberi referensi akan kediaman MJ di mana ia dituduh telah melakuan pelecehan kepada Wade Robson dan James Safechuck di saat mereka masih anak-anak. Menurut netizen, Drake dengan sengaja menjadikan MJ sebagai bahan olokan, sehingga dianggap tidak sensitif untuk kasus yang sedang terjadi.

Dua lagu baru ini hadir sebelum album baru Drake yang dijanjikan dirilis di tahun 2020 lalu. Ia telah mengkonfirmasi saat menyebutkan telah memulai pengerjaan album barunya di bulan April tahun lalu. Album terakhir yang dirilis Drake adalah “Scorpion” di tahun 2018.

Related posts

Leave a Reply