Trending News

Blog Post

Green Day Menunda Tanggal Tur di Singapura & Hong Kong Karena Coronavirus
Music News

Green Day Menunda Tanggal Tur di Singapura & Hong Kong Karena Coronavirus 

Kabar kurang enak datang dari band yang telah lama ditunggu-tunggu kehadirannya di Asia, Green Day. Belum lama ini band tersebut mengumumkan melalui kanal media sosialnya bahwa mereka telah membuat keputusan untuk menunda tur Asia mereka dikarenakan masalah kesehatan yang berkaitan dengan wabah coronavirus.

Melalui twit-nya mereka mengatakan “Kami tahu ini memang menyebalkan, karena kami pun sangat menantikan untuk melihat kalian semua,” tulis mereka sembari juga meyakinkan penggemar bahwa mereka akan mengumumkan tanggal baru penggantinya segera.

Lushington Entertainment selaku promoter dari konser yang telah terjual habis ini juga menyatakan kesedihannya yang mendalam melalui Instagram mereka: “Terima kasih atas kesabaran kalian semua. Sehubungan dengan situasi coronavirus yang terus memburuk, kami dengan menyesal harus mengumumkan bahwa konser Green Day- Live in Singapore & Hong Kong, yang semula dijadwalkan pada 8 Maret 2020 dan 20 Maret 2020 telah ditunda sampai waktu yang akan diumumkan segera.”

Green Day ‘Boulevard of Broken Dreams’ Tour memang sejatinya dijadwalkan untuk digelar di Singapore Indoor Stadium tanggal 8 Maret. Dan bukan Singapura saja yang terkena dampaknya. Tur Asia lainnya pun mengalami penundaan, seperti Impact Arena di Bangkok, SM Mall of Asia Arena di Manila, Taipei Arena, Asia World Expo di Hong Kong, Jamsil Indoor Gym di Seoul, Intex in Osaka, dan Makuhair, Messe di Tokyo yang semuanya akan berlangsung bulan Maret ini.

Band peraih lima Grammy ini bukan saja satu-satunya yang ditunda dan dibatalkan di negara tetangga kita Singapura. Nama-nama besar lainnya yang terkena pembatalan dan penundaan diantaranya A-ha, 98°, Bruno Major, Omar Apollo dan beragam event lainnya.

Belum ada kejelasan saat ini apakah Green Day juga akan melanjutkan dengan tur Eropa mereka, yang seharusnya akan dimulai di Moskow pada bulan Mei mendatang mengingat wabah coronavirus juga mulai merebak di Eropa.

Related posts

Leave a Reply