Trending News

Blog Post

Java Jazz Festival 2020 Day 2: Penampilan Maksimal Musisi Papan Atas Indonesia dan Internasional
Concerts Review

Java Jazz Festival 2020 Day 2: Penampilan Maksimal Musisi Papan Atas Indonesia dan Internasional 

Hari kedua di Java Jazz Festival dimulai sangat awal. Dengan penampilan pertama di jam 5 sore, penonton yang ada di venue sudah bisa menikmati ambience Java Jazz yang khas di dalamnya. Skastra yang tampil di Demajors Stage menjadi penanda dimulainya hari kedua dalam penyelenggaraan Java Jazz Festival 2020. Dan, seperti sedang memanjakan penikmat musik dengan base music Jazz, performance demi performance mengalir begitu saja. Mulai dari T-Square, Yura Yunita, Ardhito Pramono yang saat itu ditemani oleh Ron King Horn Section, hingga penampilan special dari musisi legendaris The Jackson.

Ramai dan padat adalah 2 kata yang bisa menggambarkan Java Jazz Festival 2020 di hari kedua. Beberapa penampilan dari musisi dipadati oleh penonton yang menikmati performance musisi tersebut. Dan, banyak diantaranya yang sampai full. Bahkan, musisi lokal seperti Ardhito Pramono, Yura Yunita, Admesh, sampai Yuni Shara-pun mendapatkan momen full house tersebut.

Hari kedua dari Java Jazz Festival 2020 juga diwarnai dengan penampilan kedua dari beberapa musisi. Diantaranya ada Bruno Major, Rini, dan Anomalie yang merupakan musisi dari luar negri. Tidak kalah denga penampilan di hari pertamanya, masing-masing musisi memberikan penampilan yang terbaiknya. Tidak jarang pula mereka menyapa fansnya yang sedang sing along menikmati lagu-lagu yang dibawakan. Penampilan yang tidak bisa dilewatkan malam itu adalah penampilan dari Kiana Lede yang juga luar biasa. Dengan menggunakan dress putih, Kiana tampak anggun sekaligus energik. Penonton juga ternyata banyak yang ikut sing along menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan olehnya. Tidak jarang, Kiana juga menyapa fansnya.

Yang menjadikan malam itu semakin special adalah penampilan dari The Jacksons. Kakak beradik yang sangat melegenda ini ternyata masih seenergik saat muda. Dengan menyanyikan single-single The Jacksons, kualitas performance mereka tidak bisa diremehkan. Selain membuat para penonton merasakan moment throwback, penampilan The Jackson menjadi sangat memorable di malam itu. Dengan kostum serba hitam, mereka menampilkan penampilan yang sangat maksimal.

Walaupun begitu, sayangnya moment Java Jazz Festival 2020 hari kedua juga sempat diwarnai oleh hujan yang dimulai sejak jam 10 malam. Tenant yang berada di area outdoor dari JiExpo Kemayoran terpaksa harus tutup lebih awal akibatnya. Begitu juga dengan stage yang ada di outdoor. Untungya, penampilan di stage outdoor sudah selesai di sekitar jam 11 malam.

Photo by: Andy Bestari (@shutterskelter) & Donny Nurdiansyah (@dons_)

Related posts

Leave a Reply