Trending News

Blog Post

Lady Gaga Umumkan “Chromatica” Sebagai Album Barunya
CREDIT: Interscope
Music News

Lady Gaga Umumkan “Chromatica” Sebagai Album Barunya 

Sebagaimana yang diduga semenjak Lady Gaga merilis teaser untuk single barunya, ‘Stupid Love’, dan ditegaskan dengan yang diungkap di ujung video musik untuk single tersebut, sang Mother Monster telah mengkonfirmasi jika “Chromatica” sebagai judul album keenamnya.

Hal ini diungkap Gaga melalui postingan di media sosialnya. Meski dibarengi dengan postingan sebuah gambar, namun Gaga meyakinkan kalau gambar tersebut bukan cover-art untuk album.

Bukan hanya itu, Gaga juga mengungkap kalau album akan dirilis pada tanggal 10 April mendatang yang berarti tidak lama lagi alias sekitar sebulan dari sekarang. Oleh karenanya sebuah pre-order untuk album juga sudah dibuka.

“Chromatica” sendiri akan dibekali dengan materi yang cukup berlimpah, yaitu 16 track. Meski begitu sejauh ini kita baru mengetahui satu track saja, yaitu ‘Stupid Love’ yang diset sebagai track ke-3 untuk albumnya. Album solo terakhir Gaga adalah “Joanne” di tahun 2016 lalu. Mungkin karena jeda cukup panjang ini Gaga kemudian “membayarnya” dengan banjir amunisi lagu di album barunya.

Dalam sesi wawancara bersama Beats 1 Gaga mengungkap alasan mengapa memilih “Chromatica” sebagai judul album. Menurut Gaga “Chromatica” adalah sebuah “kerangka berfikir” dan juga semacam tempat metafora. “Aku hidup di Chromatica, di sanalah aku tinggal,”kata Gaga. “Aku pergi ke kerangkaku – aku menemukan bumi, aku menghapusnya. Bumi dibatalkan. Aku hidup di Chromatica.”

Related posts

Leave a Reply