Trending News

Blog Post

Alan Walker Lepas Balada Menyentuh ‘Heading Home’ Sebagai Single Baru
Music News

Alan Walker Lepas Balada Menyentuh ‘Heading Home’ Sebagai Single Baru 

Semenjak premiere secara live empat tahun lalu, ‘Heading Home’ menjadi salah satu track milik Alan Walker yang paling ditunggu kehadiran versi studionya. Kini akhirnya sang produser musik dan DJ melepas versi studionya secara komersial.

Dengan vokal yang dibantu solois asal Norwegia, Ruben, ‘Heading Home’ terdengar cukup berbeda dibandingkan lagu-lagu milik Alan sebelumnya. Alih-alih dance-pop/tropical, ia menghadirkan pendekatan yang jauh lebih pop. Sebuah power-balada dengan ketukan electronic kaya synth. Melodinya pun manis dan sedikit melodramatis-melankolis, sehingga terdengar menyentuh perasaan.

Meski begitu, Alan juga menghadirkan versi demo (atau juga orisinal) untuk lagunya yang diberi judul ‘heading_home_demo2016.wav’. Nah, bagi yang merindukan gaya bermusik Alan yang biasa kita kenal – tropical dance-pop, lengkap dengan filter sound super-saw yang menjadi gimmick khasnya – maka lagu pun dihadirkan dalam pendekatan yang sama.

Inilah versi yang dulu diperdengarkan Alan di acara “X-Games Norway” di tahun 2016 lalu. Semenjak itu lagu sudah menjadi favorit banyak orang. Demonya dihadirkan tidak berapa lama selepas single hits Alan, ‘Faded’, sehingga tidak heran kedua lagu ini memiliki gaya yang sama. Mungkin karena itu, untuk kepentingan single resminya, Alan pun mengubah komposisi musik latarnya.


Related posts

Leave a Reply