Trending News

Blog Post

Album Lawas Mariah Carey, “E=MC²,” Duduki Posisi #1 iTunes
Music News

Album Lawas Mariah Carey, “E=MC²,” Duduki Posisi #1 iTunes 

Para penggemar Mariah Carey, yang biasa dikenal sebagai Lambs, bisa dikatakan sebagai fanbase paling setia dan juga paling bekerja keras dalam menjaga “warisan” idola mereka. Dedikasi mereka terbukti saat album “E=MC²” sukses duduk di posisi #1 iTunes, 12 tahun selepas dirilis di tahun 2008 lalu.

Apa penyebabnya? Karena para fans menganggap album ini tidak mendapat perlakukan yang selayaknya saat dirilis dulu sehingga mereka kemudian melepas gerakan #JusticeForEMC2 yang kemudian trending di Twitter. Selain itu album saat ini tengah mendapat diskon besar-besaran di platform penjualan musik digital tersebut, yaitu hanya sebesar $4.99 saja.

“E=MC²” dirilis pada tanggal 15 April 2008 dan berbekal single seperti ‘Touch My Body’ dan ‘Bye Bye’. Meski album sukses meraih posisi #1 Billboard 200 dan terjual sebanyak 2.5 juta kopi di seluruh dunia, namun kerap dianggap bukan sebagai album terbaik dari katalog Mimi.

Ini bukan kali pertama para Lambs “mengkoreksi sejarah,” setelah sebelumnya mengantarkan album soundtrack film yang dibintangi Mimi, “Glitter,” duduk di posisi #1 di tahun 2018 lalu. Sebagaimana yang kita ketahui album soundtrack “Glitter” pun mengikuti filmnya dengan jeblok di pasaran dan mendapat ulasan buruk dari para kritikus.

Related posts

Leave a Reply