Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 20 Apr 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 20 Apr 2020 

Sam Smith & Demi Lovato (Single / Capitol) – I’m Ready

Sam Smith menggambarkan jika duetnya bersama Demi Lovato sebagai “2020 ABBA”. Rupanya ia menepati gambarannya tadi karena ‘I’m ready’ adalah sebuah banger yang “campy” tapi “fun.” Meski Sam tidak menghadirkan melodi pop-retro ala lagu-lagu ABBA, mengingat lagunya lebih kaya dengan pendekatan electronic modern, namun “semangat” lagu yang diproduseri Savan Kotecha, Peter Svensson and ILYA ini berada dalam koridor yang sama. Single dirilis tanggal 16 April.


Kelly Clarkson (Single / Atlantic) – I Dare You

Diva pop yang kini juga menuai sukses sebagai host acara talkshow, Kelly Clarkson, kembali ke akar pop-nya dengan single baru berjudul ‘I Dare You’, yang diproduseri dan ditulis Jesse Shatkin, dan dibantu oleh Natalie Hemby, Laura Veltz, Ben West, dan Jeff “Gitty” Gitelma. Dengan degup beat yang intens, ‘I Dare You’ adalah sebuah bop yang catchy tapi juga emosional, berkat nyanyian Kelly yang penuh dengan penjiwaan. Meski begitu, sebagaimana umumnya lagu-lagu Kelly, ‘I Dare You’ terdengar uplifting dan mengandung pesan positif. Kelly juga menghadirkan berbagai versi duet dalam bahasa berbeda untuk lagunya. Single dirilis tanggal 16 April.


Kygo & Zak Abel (Alb. Golden Hour / Sony Music) – Freedom

Kygo kembali menghadirkan single untuk album barunya, “Golden Hour”. Dan melalui lagu berjudul ‘Freedom’ ini sang produser dan DJ asal Norwegia seolah menegaskan jika albumnya akan terdengar eklektik. Masih mengusung tropical yang pas untuk musim panas sebagai latar, namun ‘Freedom’ yang menggandeng Zak Abel sebagai vokalis ini cenderung terdengar sebagai sebuah anthem pop. Ketukan beat-nya seolah menegaskan jika lagu diniatkan sebagai sebuah lagu pembangun semangat yang pas didengar tidak hanya di club, namun konser yang berlangsung di stadium. Single dirilis tanggal 17 April.


Joji (Alb. Nectar / 88rising) – Gimme Love

Fans bisa merasa puas, karena sekali lagi Joji memberikan yang terbaik darinya dengan single ‘Gimme Love’. Lagu awalnya dibuka dengan ketukan derap pop-electronic enerjetik, sementara Joji bernyanyi dengan moody. Namun di pertengahan jelang akhir tone berubah dengan tempo melaju secara perlahan dan menghadirkan atmosfer ala sebuah balada akustik yang melodis. Menarik! ‘Gimme Love’ secara resmi menjadi pembuka era untuk album baru Joji yang diberi judul “Nectar.” Single dirilis tanggal 16 April.


Becky G. (Single / Kemosabe) – They Ain’t Ready

Setelah melepas album “Mala Santa” di tahun 2019 lalu, Becky G rupanya tidak berminat untuk bersantai dulu. Tidak saja memiliki beberapa proyek kolaborasi, ia juga kembali meluncurkan karir solonya dengan menyajikan single bertajuk ‘They Ain’t Ready’. Berbungkus pop-R&B mid-tempo, ‘They Ain’t Ready’ mungkin bukanlah sebuah track anthemik, namun dengan latar beat-nya yang melantun secara ritmis, Becky tampaknya berniat untuk mengantarkan pesan lagunya berbekal vokalnya yang aspiratif. Single dirilis tanggal 13 April.


Johnny Orlando (Single / Universal Music) – See You

Bintang muda Johnny Orlando baru saja merilis single barunya, ‘See You’, sebuah lagu yang berkisah tentang rekoneksi. Oleh karenanya lagu disajikan Johnny sebagai bop mid-tempo yang catchy dan terdengar “menyejukkan” berkat vokal “smooth” milik Johnny. Utamanya dalam chorusnya yang penuh dengan harapan. Johnny juga menyebutkan kalau sebenarnya tidak ada rencana untuk merilis lagu di masa “social distancing” seperti ini, namun ternyata momentumnya sangat pas dengan apa yang sedang terjadi. Single dirilis tanggal 15 April.


Florence + the Machine (Single / Universal Music) – Light Of Love

Ada kabar yang menyenangkan bagi penggemar Florence + The Machine, karena band gawangan Florence Welch ini sudah kembali ke skena musik dunia dengan single baru berjudul ‘Light of Love’. Sebenarnya ‘Light of Love’ bukanlah lagu yang benar-benar baru karena direkam untuk menjadi bagian untuk album “High As Hope” yang dirilis di tahun 2018 lalu, namun gagal masuk dalam tracklist final album. Alasan Florence akhirnya merilis track balada ini karena mengusung semangat positivisme yang kuat dan tentunya pas didengar di masa krisis seperti ini. Lagu dihadirkan dengan niat untuk mengumpulkan dana bagi yayasan penanggulangan COVID-19. Single dirilis tanggal 17 April.


Lawson (Single / Lawson Media Limited) – Lovers

Kuartet pengusung pop-rock, Lawson, akhirnya comeback juga ke dunia musik. Menghadirkan single berjudul ‘Lovers’, ini merupakan lagu pertama Lawson setelah absen empat tahun lamanya. Karena diniatkan sebagai ajang kembali ke dunia musik, sepertinya Lawson ingin menghadirkan sesuatu yang segar dalam musikalitas mereka. Oleh karenanya ‘Lovers’ disajikan sebagai sebuah pop-tropical yang segar juga catchy, meski tanpa melupakan ciri khas mereka, pop-rock. Single dirilis tanggal 17 April.


Lauren Jauregui (Single / Simco) – 50ft.

Kita mengenal aksi solo Lauren Jauregui dalam berbagai track bergaya bop atau banger. Single mutakhirnya, ‘Lento’, bisa menjadi bukti. Namun kali ini Lauren ingin menarik mundur rem dan menghadirkan sesuatu yang lebih chilling-out. Maka hadirlah ’50ft’ ini. Sebuah lagu slow-tempo yang breezy, di mana Lauren bernyanyi dengan sangat laidback. Asupan bahasa Spanyol mempertegas akar Latin Lauren, meski 50ft’ secara utuh adalah sebuah track pop dengan sentuhan R&B. Single dirilis tanggal 17 April.


John Legend (Single / Columbia) – Bigger Love

Produktivitas John Legend di sepanjang tahun 2020 ini seolah tak berbatas. Ia sudah datang lagi dengan sebuah single baru lain, ‘Bigger Love’. Lagu sensual ini seolah ingin memamerkan kemampuan John dalam menghadirkan musikalitas yang baru dan segar, alih-alih bertahan pada sound R&B yang menjadi ciri khas yang kita kenal baik dari dirinya. ‘Bigger Love’ adalah sebuah banger yang memadukan nuansa tropical dan dancehall di dalamnya. Hasilnya sebuah pop-dance yang catchy dan adiktif. Single dirilis tanggal 17 April.


Jason Mraz (Single / BMG) – Look For The Good (Single Version)

Menandakan bergabungnya Jason Mraz dengan label barunya, BMG, ia pun merilis sebuah single single berjudul ‘Look For The Good’. Awalnya lagu dibuka dengan gitar, yang seolah menandakan akan menjadi sebuah track pop-folk laidback yang biasa dibawakan Jason. Laidback memang masih menjadi sajiannya, namun ia memilih lagu justru sebagai sebuah track pop-reggae yang menawan. Ketukan beatnya begitu menggoda untuk bergoyang mengikuti iramanya. Sungguh sebuah pembuka yang menjanjikan. Single dirilis tanggal 17 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply