Trending News

Blog Post

‘Death Bed’ Viral, Powfu Sukses Membuat Banyak Orang Menyatakan Perasaan Mereka
Music News

‘Death Bed’ Viral, Powfu Sukses Membuat Banyak Orang Menyatakan Perasaan Mereka 

Di tahun 2017 lalu, seorang artis indie bernama beabadoobee merillis sebuah lagu balada akustik manis berjudul ‘Coffee’. Dua tahun kemudian, seorang produser bernama Otterpop memilih ‘Coffee’ untuk disampel menjadi sebuah beat.

Kemudian seorang artis muda asal Kanada, Powfu, bernyanyi dan juga ngerap berbasiskan beat tadi dan merilisnya di bulan Februari dan sukses mencuri perhatian. Setahun kemudian, lagu kembali terangkat dan menjadi sensasi viral.

Dengan judul ‘death bed’, Powfu menghadirkan sebuah lagu yang melodik dan manis. Ia menyebut genre yang diusungnya sebagai “alternative punk lo-fi hip-hop” dan rasa-rasanya setiap elemen musikalitas tadi terdengar di lagunya.

Selepas dirilis di Soundcloud di bulan Februari lalu, ‘death bed’ kemudian menyedot atensi besar. Tidak hanya di Soundcloud, namun juga YouTube, dengan 27.6 juta views. Tentu saja di era TikTok ini lagu pun tak luput menjadi bagian trend.

Sejauh ini telah ada sekitar 958.900 video TikTok yang dibuat dengan menggunakan lagunya. Mulai dari yang berkonsep sentimental hingga artistik/estetik. Yang paling populer adalah video di mana seseorang menyatakan perasaan mereka kepada orang tersayang, yang tentu saja dibekali dengan ‘death bed’ sebagai latar.

@.sadielee

##hesmybf

? death bed (feat. beabadoobee) – Powfu

@andipdx

What’s my idea of the perfect gift?

? death bed (feat. beabadoobee) – Powfu

@okayitsdrea

sparkling clean ?? ##fyp ##foryoupage ##cleaning ##bedroom ##sister

? death bed (feat. beabadoobee) – Powfu

UPDATE

Setelah penantian yang cukup lama, Powfu akhirnya merilis video musik untuk single viralnya, ‘Death Bed’. Sebagaimana lagunya yang mengusung semangat lo-fi hip-hop, maka visual untuk ‘Death Bed’ pun terasa sangat lo-fi. Tidak heran jika antara audio dan videonya terlihat klop dan padu. Simak videonya di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply