Post Malone Dijerat Tuntutan Hukum Akibat Single Hits 'Circle'

Oleh: admincd - 09 Apr 2020

Post Malone bergabung dalam daftar musisi beken yang terjerat kasus tuntutan hukum yang berkaitan dengan kredit penulisan lagu. Kasus hukum yang melibatkan Post Malone ini diakibatkan oleh hits single miliknya, 'Circle'.

Penulis lagu bernama Tyler Armes mengklaim jika ia telah berkolaborasi bersama sensasi hip-hop ini di musim panas 2018 lalu yang kemudian menjadi sebuah lagu berjudul 'Circles'. Tyler bersikeras jika ia turut menulis chord dan juga bassline untuk lagunya, selain berkontribusi untuk melodi gitar dan juga aspek lain lagunya.

Lagu sukses besar di tahun 2019, namun Tyler tidak pernah mendapat kompensasi yang layak untuk kontribusinya. Sekarang ia menuntut Post Malone dan produser Frank Dukes, yang turut hadir saat sesi kolaborasi berlangsung dan mendapatkan jatah di kredit penulisan lagu.

Tyler mengaku telah melakukan negoisasi bersama dengan tim Post Malone tentang kompensasi dirinya sebbelum 'Circles' dirilis di sekitar akhir Agustus 2019, dan ditawari sebesar 5% dari royalti lagu, meski tidak akan disebut sebagai penulis lagu.

Dalam tuntutan hukumnya Tyler meminta untuk disertakan dalam kredit penulisan lagu dan mendapatkan royalti yang lebih adil, baik dari pendapatan sebelumnya atau mendatang, sebagaimana yang dilaporkan oleh TMZ.

admincd
More from Creative Disc