Trending News

Blog Post

Raja Kumari Lepas Single Baru Yang Provokatif, ‘N.R.I.’
Music News

Raja Kumari Lepas Single Baru Yang Provokatif, ‘N.R.I.’ 

Bermitra dengan perusahaan hiburan berbasis Amerika Serikat, Mass Appeal dan Universal Music, bulan lalu Mass Appeal India mengumumkan jika rapper Amerika berdarah India peraih nominasi Grammy, Raja Kumari, telah bergabung bersama mereka.

Menyusul ini, sang musisi asal California merilis track debutnya di bawah label baru, ‘N.R.I.’, yang juga merupakan yang pertama untuk EP yang akan dirilis di musim panas ini, “The Bridge.”

Diproduseri oleh Rob Knox dan dirulis oleh artis hip-hop pemenang Grammy, Sirah, lagu electro-hip-hop ini ditulis di kota Los Angeles. Sedangkan video musiknya dikerjakan di India, tepat sebelum negara tersebut melakukan kebijakan lockdown akibat pandemi virus Corona.

Raja Kumari dikenal blak-blakan dalam karya-karyanya dan ‘N.R.I.’ bukan pengecualian. Di dalamnya secara provokatif ia menggugah tentang dualitas yang diterimanya akibat dibesarkan dalam dua kultur berbeda. Tpi ada pula ironi yang didapat karena juga merasa asing dengan dua kultur tadi.

Di Amerika Raja diminta untuk meninggalkan kulturnya dan berasimiliasi, sementara di India ia disebut tidak memiliki kultur lokal, sehingga akhirnya ia merasa tidak diterima di keduanya. ‘N.R.I.’ sendiri adalah singkatan untuk “non resident Indian,” yang kadang menjadi semacam ejekan karena diplesetkan menjadi singkatan dari “not really Indian” untuk orang-orang India yang dilahirkan di luar negeri.

Related posts

Leave a Reply