Trending News

Blog Post

Selena Gomez Tuntut Sebuah Mobile Game Ke Pengadilan
Music News

Selena Gomez Tuntut Sebuah Mobile Game Ke Pengadilan 

Selena Gomez baru saja mengajukan tuntutan hukum bernilai fantastis; $10 juta atau sekitar Rp. 15.6 miliar. Tapi kasus hukum ini tidak berkaitan dengan dunia musik yang biasanya melibatkan kalangan musisi, namun Selena menuntut sebuah pengembang sebuah mobile game.

Selena menuduh pengembang mobile game berjudul “Clothes Forever – Styling Game” tersebut telah meniru dirinya (dan juga berbagai selebriti lain) tanpa izin.

“Clothes Forever – Styling Game” yang tersedia untuk diunduh di App Store ini mengizinkan para pemainnya untuk membeli “diamonds” dengan kisaran harga mulai $.99 hingga $99.99 dan kemudian melakukan belanja virtual bersama para selebriti. Selain Selena, ada juga yang mirip dengan para Kardashian, Gigi Hadid, Beyonce hingga Taylor Swift dan siap menjadi “teman”.

Selena menegaskan jika salah satu karakter jelas berdasarkan dirinya dan ia sama sekali tidak pernah memberikan izin untuk menggunakan sosok dirinya digunakan dalam game tersebut.

Perusahaan yang dituntut oleh Selena ke pengadilan Guangzhou Feidong Software Technology Co., seller game berbasis di Tiongkok, selain MutantBox Interactive Limited, perusahaan asal Inggris yang memegang hak cipta untuk game-nya.

Isi tuntutan ini juga menekankan kalau “Clothes Forever – Styling Game” penuh dengan bug dan cuma mendapatkan rating 3.5 dari 5 di App Store.

Related posts

Leave a Reply