Trending News

Blog Post

The Rolling Stones Beri Kejutan Dengan Rilis Single ‘Living In A Ghost Town’
Music News

The Rolling Stones Beri Kejutan Dengan Rilis Single ‘Living In A Ghost Town’ 

Masa karantina ini ternyata tidak melulu berimbas buruk. Banyak hal-hal menarik yang muncul sebagai akibatnya, seperti kembalinya band rock legendaris The Rolling Stones. Di tanggal 23 April lalu, band gawangan Mick Jagger ini merilis sebuah single berjudul ‘Living In A Ghost Town’.

Lagu yang dikerjakan di masa isolasi di kota Los Angeles dan London ini diniatkan sebagai penawar bagi fans sampai band bisa mengumumkan jadwal ulang untuk tur “No Filter” milik mereka. ‘Living In A Ghost Town’ yang sangat kental dengan warna klasik The Rolling Stones ini merupakan rilisan orisinal band selepas ‘Doom and Gloom’ dan ‘One More Shot’ yang dilepas sebagai bagian album kompilasi rilisan 2012, “GRRR!”

Dalam wawancara bersama Zane Lowe dari Apple Music, Mick menyebutkan ia menulis lagunya bersama Keith Richards di lebih dari setahun lalu. Tapi uniknya lagu yang berkisah tentang berada di satu tempat yang tadinya penuh dengan kehidupan dan kini menghilang terasa tepat dengan situasi sekarang, sehingga band pun merasa perlu merilis lagu sebagai single.

Mick mengaku kalau lagu ditulis sangat cepat, hanya 10 menit kelar. Beberapa lirik memang mengalami perubahan agar lebih sesuai dalam merefleksikan waktu sekarang, selain beberapa bagian dianggap tidak akan pas dengan lagu dan beberapa bagian dianggap terlalu aneh dan gelap. Meski begitu penulisan ulang disebut Mick tidak mengubah lagunya terlalu besar.

Simak ‘Living In A Ghost Town’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply