Trending News

Blog Post

Troye Sivan Rilis Single Barunya, ‘Take Yourself Home’
Music News

Troye Sivan Rilis Single Barunya, ‘Take Yourself Home’ 

Troye Sivan punya kabar gembira untuk para fans (yang sedang berdiam diri di rumah saja). Ia siap melepas single barunya yang bertajuk ‘Take Yourself Home’ di tanggal 1 April mendatang. Perilisan single ini diumumkan sendiri oleh Troye melalui akun media sosial miliknya.

Sepertinya Troye memang sedang menyiapkan album barunya, sebagai susulan “Bloom” yang dirilisnya di tahun 2018 lalu. Mungkin seharusnya ‘Take Yourself Home’ belum akan dirilis dalam waktu secepat ini, namun rupanya Troye merasa kasihan dengan para fans yang sedang mengkarantina diri sendiri akibat wabah COVID-19 sehingga memutuskan untuk merilis lagu lebih cepat.

Setidaknya jika menilik cuitan Troye di tanggal 19 lalu, di mana ia mengaku sudah memutuskan akan merilis lagu barunya dalam waktu yang sangat dekat.

Tidak hanya itu, Troye juga menyebarkan kebaikan lain, di mana ia membayar artis freelance untuk membantunya merilis lagu baru ini. Proyek ini akan memanfaatkan bujet yang awalnya diniatkan untuk pengerjaan video musik lagunya.

Oleh karenanya penulis lagu dan penyanyi asal Australia ini ingin agar desainer grafis dan juga artis animasi lepas alias freelance yang kerjanya terkendala akibat persebaran virus Corona, membantunya dengan mengerjakan materi untuk promosi ‘Take Yourself Home’.

UPDATE

Troye Sivan akhirnya kembali dengan single barunya, ‘Take Yourself Home’, judul yang pas sekali dengan momen “social distance” dan “tetap di rumah” yang sedang digalakkan akibat pandemi COVID-19.

Ditulis Troye bersama Leland, Tayla Parx dan Oscar Görres ”Take Yourself Home’ adalah sebuah track anthemik yang dibuka sebagai balada ethereal yang atmosferik dan terdengar menghantui. Namun menjelang pertengahan, tempo bereskalasi dengan sentuhan synth yang cukup tebal, termasuk di bagian instrumental up-beat di bagian akhir, sehingga ‘Take Yourself Home’ terdengar seperti sebuah glitch pop yang catchy.

Vokal lembut Troye menyanyikan lirik di mana ia merasa sedih di musim panas dan menginginkan kejelasan : “How it got this dark is just beyond to me / If anyone can hear me, switch the lights.” Simak lagunya yang juga dihadirkan dalam versi video lirik di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply