Trending News

Blog Post

Twenty One Pilots Mencari Harapan Dalam Single Baru Mereka, ‘Level of Concern’
Music News

Twenty One Pilots Mencari Harapan Dalam Single Baru Mereka, ‘Level of Concern’ 

Twenty One Pilots mencoba untuk mencari dan kemudian membangkitkan harapan di tengah pandemi virus Corona dengan lagu baru mereka, ‘Level of Concern’. Lagu menandakan yang pertama bagi duo pengusung alt-rock ini semenjak album rilisan 2018 mereka, “Trench.”

Lagu ditulis di pekan terakhir ini, saat Tyler Joseph dan Josh Dun sedang melakukan isolasi untuk mengikuti himbauan diam di rumah saja/karantina mandiri guna menghindari persebaran COVID-19. Mungkin karena berkisah tentang harapan, maka ‘Level of Concern’ dihadirkan Twenty One Pilots sebagai track yang ringan saja.

Tidak hanya itu, mereka juga meminggirkan alt-rock dan memilih pendekatan pop-dance catchy yang kaya akan imbuhan synth dan juga gitar elektrik. Joseph mengaku jika ‘Level of Concern’ merupakan lagu pertama yang pernah ditulisnya dengan berbekal gitar elektrik.

Meski di dalam lagu duo ini mencoba menangkap optimisme, namun bukan berarti mereka mengindahkan kekacauan yang tengah terjadi di luar sana begitu saja. Oleh karena iru Joseph bernyanyi dengan lirik seperti, “I don’t really care what they would say / I’m asking you to stay / In my bunker underneath the surface.”

‘Level of Concern’ dihadirkan dalam versi video musik garapan Reel Bear Media yang juga mengusung semangat optimisme dan harapan dengan kuat. Sementara itu, sebagian besar pendapatan dari lagu akan didonasikan kepada Crew Nation, sebuah lembaga amal yang khusus membantu para kru venue dan tur yang terkena imbas pandemi virus Corona.

Related posts

Leave a Reply