Trending News

Blog Post

10 Lagu Ini Ternyata Juga Ditulis oleh Julia Michaels
Music News

10 Lagu Ini Ternyata Juga Ditulis oleh Julia Michaels 

Kita mengenal sosok Julia Michaels lewat lagu hits ‘Issues’ yang sangat catchy dan relate dengan hubungan-hubungan masa kini. Lagu ini juga sempat masuk ke #11 di Billboard Hot 100. Tapi, sebenarnya Julia juga merupakan seorang pencipta lagu yang handal. Bahkan, dia memulai kariernya di dunia musik sebagai penulis lagu. Banyak menulis lagu bersama Fifth Harmony, Justin Bieber, bahkan sahabatnya, Selena Gomez, Julia Michaels berhasil menelurkan banyak sekali hits lewat lagu-lagu yang diciptakannya tersebut.

Selain menjadi pencipta lagu utama dari lagu-lagu hits yang telah dirilis, ternyata Julia Michaels juga pernah menjadi co-writers untuk lagu dari musisi terkenal dunia lainnya. Berikut 10 lagu yang juga ditulis oleh Julia Michaels.

1. Linkin Park ft Kiiara – Heavy

Menulis bersama Linkin Park adalah pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan Julia seumur hidupnya, terlebih ini adalah lagu terakhir sebelum Chester Bennington ditemukan meninggal dunia bulan Juli 2017. Dirilis bulan Februari 2017, Julia mengaku masih susah mendengarkan lagu ini kembali karena masih tidak percaya akan kejadian yang menimpa Chester. Dia bahkan menceritakan, saat bertemu, Chester merupakan orang yang sangat ceria. Bahkan Chester sering melontarkan gurauan saat sedang menulis lagu ini.

2. Gwen Stefani – Used To Love You

Sebenarnya, Julia tidak hanya menjadi co-writer untuk lagu ini saja. Dia bahkan menjadi co-writer untuk 10 buah lagu dari total 12 lagu milik Gwen Stefani yang ada di album “This Is What the Truth Feels Like”. Lagu ‘Used to Love You’ sendiri dipilih Gwen sebagai single official pertama untuk album ini. Julia mengaku, dia harus mempelajari sosok seorang Gwen Stefani melalui diarynya sebagai inspirasi.

3. Britney Spears ft Tinashe – Slumber Party

Yup! Mungkin salah satu goals seorang penulis lagu adalah untuk bisa bekerjasama dengan sang ikon Britney Spears. Hal itu, sudah pernah dilakukan Julia juga saat dirinya ikut dilibatkan dalam penulisan lagu yang masuk dalam album “Glory” milik Britney. Dirilis tahun 2016, lagu ini bahkan sempat menduduki posisi #1 di the Dance Club Song Charts.

Related posts

Leave a Reply