Trending News

Blog Post

Begini Cara Adam Clayton U2 Mengatasi Masalah Kesehatan Mentalnya
Music News

Begini Cara Adam Clayton U2 Mengatasi Masalah Kesehatan Mentalnya 

Dengan adanya karantina pribadi untuk melawan COVID-19 seperti sekarang ini, tidak jarang orang-orang malah akan merasa seperti terjebak, stress, dan tidak jarang merasa bosan di rumah saja. Ini terlebih untuk mereka yang ternyata mengalami masalah kesehatan mental. Mereka cenderung akan merasa karantina pribadi ini memperparah masalah kesehatan mental mereka ini. Hal ini jugalah yang dijelaskan oleh Adam Clayton dari U2 lewat salah satu wawancara di sebuah acara TV beberapa waktu lalu. Adam memang merupakan salah satu penyintas dari masalah depresi dan kecanduan yang dideritanya. Dan, lewat wawancara tersebut, Adam mengatakan bahwa dengan adanya karantina seperti ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk orang-orang dengan masalah kesehatan mental.

Walau begitu, Adam juga membagikan cerita bagaimana dirinya terbebas dari masalah kecanduan dan depresi yang dialaminya tersebut. Dia merasa, JUJUR adalah salah satu hal yang bisa membuat kita terbebas dari masalah kesehatan mental yang kita alami. Menurutnya, jujur dengan kondisi bahwa kita membutuhkan bantuan, jujur dengan orang-orang di sekitar tentang apa yang sedang kita alami, apa yang kita rasakan, dan apa yang kita pikirkan akan membuat kita lebih mudah untuk melepaskan beban pikiran kita. Hal itulah yang kemudian membuat kita lebih mudah untuk menyembuhkan masalah kesehatan mental kita tersebut. Dalam kasus Adam, dia telah jujur membutuhkan komunitas untuk dapat mencurahkan dan membicarakan apa yang sedang terjadi padanya.

Selain itu, Adam menambahkan, jika memang kita sedang merasa butuh seseorang, jujur dengan hal itu dan berusaha terbuka ke orang lain adalah jalan yang juga dia sarankan untuk dapat melepaskan masalah tersebut. Adam kini bersyukur dirinya telah pergi ke rehabilitasi dan akhirnya mampu untuk belajar bagaimana berpikir dan bagaimana menjadi manusia dari situasi yang sedang dia alami. Dia bahkan merasa menemukan hidupnya kembali setelah melakukan rehabilitasi.

Sebagai tambahan informasi, U2 baru baru ini menyumbang sebesar 10 juta Euro yang diberikan untuk membantu penanganan COVID-19.

Related posts

Leave a Reply