Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 04 May 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 04 May 2020 

Marshmello & Halsey (Single / Joytime Collective) – Be Kind

Marshmello sudah cukup sering berkolaborasi bersama barisan bintang pop. Yang terbaru adalah Halsey. ‘Be Kind’, single kolaborasi mereka, ternyata dihadirkan sebagai sebuah anthem synth-pop alih-alih EDM. Tapi Marshmello memang dikenal versatil dalam berkarya. Dan rupanya ia ingin menghadirkan sesuatu yang lebih “feel good” untuk karya barunya, sehingga ‘Be Kind’ pun melantun dengan manis dan penuh perasaan. Vokal Halsey pun dengan baik menyampaikan sisi emosional lagunya. Single dirilis tanggal 1 Mei.


Sia (Single / Monkey Puzzle) – Saved My Life

Banyak sekali artis yang melibatkan diri dalam menggalang dana dalam krisis COVID-19, termasuk penyanyi dan penulis lagu kenamaan, Sia. Ia melepas sebuah single baru berjudul ‘Saved My Life’, dengan Dua Lipa hadir membantu dirinya dalam proses penulisan lagu. Lagu balada bertempo sedang ini jelas ingin membangun semangat pendengarnya. Lagunya sendiri berkisah tentang diselamatkan secara emosional. Saved My Life’ memiliki semua formula balada anthemik milik Sia. Mulai dari melodi catchy, chorus membahana dan kaya hook, serta sisi emosional yang kuat. Single dirilis tanggal 2 Mei.


Seeb, Goodboys & HRVY (Single / Universal Music) – Unfamiliar

Bintang muda asal Inggris, HRVY, kini berkolaborasi bersama duo Seeb dan juga Goodboys dalam banger berjudul ‘Unfamiliar’. Melalui lagu ini mereka seolah ingin mengatakan jika isolasi tidak menghalangi kita untuk berpesta. Bukan. Lagunya bukan tentang “party” di karantina, tapi semangat itulah yang coba disajikan Seeb, Goodboys dan juga HRVY dalam lagunya. Produksi Seeb dan Goodboys begitu catchy, sehingga nyanyian HRVY terasa pas menjadi pengantar bagi lagunya. Sebuah track yang sangat dancefloor-ready. Single dirilis tanggal 1 Mei.


MAX (Alb. Colour Vision / Sony Music) – Missed Calls (feat. Hayley Kiyoko)

MAX dan Hayley Kiyoko menggabungkan kekuatan mereka dalam sebuah bop berjudul ‘Missed Calls’. Lagu ini kembali menghadirkan selera musikalitas dirinya yang menarik. Dengan meminjam beat ala trap, lagu mid-tempo ini terdengar sangat playful. Utamanya saat MAX dan Hayley saling berbagi lirik mereka. Harapan keduanya untuk kesempatan kedua muncul di chorus lagu yang sangat catchy. Single dirilis tanggal 1 Mei.


Lukas Graham (Single / Warner) – Love Songs

Lukas Graham punya single baru lagi. Kali ini sebuah lagu berjudul ‘Love Songs’, yang merupakan bagian ketiga dari seri yang sedang dijalankan oleh artis peraih nominasi Grammy ini. Memang tentang cinta, namun bukan seperti yang biasa. Di dalamnya kita bisa mendengar sang bintang asal Denmark yang bermain-main dengan arketipe lagu cinta kebanyakan. Untuk itu ia menyajikan ‘Love Songs’ sebagai lagu pop dengan pendekatan ala hip-hop yang berjalan dengan uptempo, sementara melodi tetap manis seperti yang biasa kita dengar dari Lukas Graham. Single dirilis tanggal 1 Mei.


Machine Gun Kelly (Alb. Tickets To My Downfall / Interscope) – Bloody Valentine

Meski hari Valentine sudah lama berlalu, bukan berarti Machine Gun Kelly tidak bisa menghadirkan ‘Bloody Valentine’ sebagai single barunya. Lagunya sendiri masih melanjutkan gaya rock yang akhir-akhir ini menjadi musikalitas bintang yang awalnya dikenal sebagai rapper ini. ‘Bloody Valentine’ adalah sebuah track pop-punk yang anthemik dan enerjik, dan pastinya sangat catchy untuk didengar. Kalau terdengar familiar, karena ‘Bloody Valentine’ diproduseri kolaborator setia MGK sekaligus drummer Blink-182, Travis Barker. Single dirilis tanggal 1 Mei.


Kodaline (Alb. One Day at A Time / AWAL) – Saving Grace

Berbarengan dengan pengumuman album baru, “One Day at A Time,” grup rock asal Irlandia ini juga melepas sebuah single berjudul ‘Saving Grace’. Kodaline selalu bisa diandalkan dalam track-track power-ballad yang menyentuh. ‘Saving Grace’ bukan pengecualian. Dengan ketukan drum yang menggebu, ‘Saving Grace’ bukan hanya menggugah perasaan, namun juga terdengar anthemik. Single dirilis tanggal 1 Mei.


David Archuleta (Alb. Therapy Sessions / Archie Music) – Just Breathe

Lagu balada atmosferik ‘Just Breathe’, dipilih David Archuleta sebagai single barunya. Lagu memang terasa menggugah dan inspirasional, memberi semangat untuk tetap bertahan dalam kesulitan, sehingga tidak heran jika ‘Just Breathe’ dipilih Archie sebagai single amalnya untuk masa krisis COVID-19 ini. Ia akan mendonasikan semua pendapatan yang didapat dari hasil view video lagunya kepada Direct Relief. ‘Just Breathe’ sendiri adalah single terbaru untuk album studio kesembilan Archie, “Therapy Sessions.” Single dirilis tanggal 30 April.


Skylar Grey (Single / Skylar Grey Music) – Dark Thoughts

Skylar Grey memang senang membuat kita menebak-nebak apa yang akan disajikan dalam lagu barunya. Kini ia berpindah ke R&B intim dalam ‘Dark Thoughts’. Turut diproduseri oleh Jayson DeZuzio, dalam ‘Dark Thoughts’ ini Skylar tak segan-segan dalam mengekspresikan pemikiran terdalamnya yang sensual tapi juga gelap. Single dirilis tanggal 1 Mei.


HAIM (Alb. Woman In Music Pt. III / Universal Music) – I Know Alone

Satu lagi proyek album baru yang harus terimbas krisis COVID-19, yaitu “Woman In Music Pt. III” milik trio kakak-beradik HAIM. Kini album akan dirilis di tanggal 26 Juni. Bukan hanya membagi kabar penjadwalan ulang, mereka juga menghadirkan sebuah single baru bertajuk ‘I Know Alone’. Menilik judul, lagunya memang pas sekali dengan situasi 2020 ini. Meski begitu HAIM tidak menghadirkan ‘I Know Alone’ sebagai lagu “sedih” atau murung, karena justru dihadirkan sebagai banger pop-electronic bertempo sedang yang cukup enerjetik. Single dirilis tanggal 29 April.


Hayden James & Icona Pop (Single / Future Classic) – Right Time

Hayden James berkolaborasi bersama Icona Pop dalam sebuah banger berjudul ‘Right Time’. Produser asal Australia ini tak mau membuang waktu dengan menghadirkan sebuah track dance eksplosif yang tidak hanya catchy tapi juga menyenangkan untuk disimak. Melalui ‘Right Time’, Hayden dan Icona Pop ingin kita untuk melemaskan diri sejenak dan bersenang-senanglah di masa sulit seperti tahun 2020 ini. Single dirilis tanggal 29 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply