Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 18 May 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 18 May 2020 

Katy Perry (Single / Capitol) – Daisies

Katy Perry secara resmi telah meluncurkan “KP5” alias era album kelimanya dengan merilis single andalan berjudul ‘Daisies’. Katy kembali ke akar power-pop dan soft rock-nya dengan ‘Daisies’. Perpaduan dua gaya bermusik tadi membuat ‘Daisies’ terdengar seperti sebuah anthem pop yang melankolis juga intens, sementara Katy bernyanyi dengan sisi emosional kuat. The Monsters & Strangerz bertugas sebagai produser lagunya. Single dirilis tanggal 15 Mei.


Lennon Stella (Alb. Scoob! The Album / Atlantic) – Summer Feelings (feat. Charlie Puth)

Yang ditunggu muncul juga. Lennon Stella telah menghadirkan kolaborasinya bersama Charlie Puth dalam ‘Summer Feelings’. Lagu merupakan andalan untuk album soundtrack “SCOOB! The Album.” Sesuai judul, lagu memang ditujukan untuk musim panas yang hangat dan ceria. Untuk itu duet Lennon dan Charlie menghadirkan anthem city-pop yang ringan tapi seru. Single dirilis tanggal 11 Mei.


Martin Garrix (Single / STMPD) – Higher Ground (feat. John Martin)

Selamat ulang tahun Martin Garrix! Di tanggal 14 Mei ini ia tepat berusia 24 tahun. Untuk merayakannya, sang DJ dan produser asal Belanda merilis sebuah single berjudul ‘Higher Ground’. Martin tepat memilih John Martin sebagai kolaborator dan pengisi vokal lagunya. Selain dikenal sebagai salah satu vokalis EDM terbaik, John juga mampu memberi emosi yang diperlukan dalam lagunya, seperti untuk ‘Higher Ground’ ini. Single dirilis tanggal 11 Mei.


Kygo & OneRepublic (Alb. Golden Hour / Sony Music) – Lose Somebody

Kygo reuni dengan OneRepublic, ‘Lose Somebody’. Dalam ‘Lose Somebody’ Kygo tampaknya ingin lebih menekankan sisi soft-pop-rock ala OneRepublic ketimbang tropical atau pop-electronic yang menjadi sajiannya. Meski begitu synth dan beat ritmis tetap mendominasi lagu, utamanya saat Ryan melengkingkan nada tinggi saat menyanyikan beberapa bagian lirik lagunya. Single dirilis tanggal 15 Mei.


Julia Michaels (Single / Republic) – Give It To You (from Songland)

Rasanya pasti sangat membanggakan bagi peserta kompetisi penulisan lagu populer di NBC, “Songland,” jika lagunya dinyanyikan oleh seorang penyanyi sekaligus penulis lagu kaliber dengan puluhan lagu hits seperti Julia Michaels. Mungkin itulah yang dirasakan salah satu pesertanya, Keegan Bost. Penulis lagu yang merupakan partisipan “Songland” ini mencuri perhatian berkat gubahannya, ‘Give It To You’. Lagunya kemudian menarik perhatian Julia dan kemudian memilih untuk menyanyikan lagunya. Single dirilis tanggal 11 Mei.


LANY (Alb. Mama’s Boy / Universal Music) – good guys

LANY baru saja merilis sebuah single baru. Berjudul ‘Good Guys’, lagu merupakan yang pertama untuk album ketiga milik trio ini yang akan segera dirilis, “Mama’s Boy.” Kita selalu bisa berharap sebuah bop emosional dan menyentuh perasaan dari LANY. Maka tidak heran jika ‘Good Guys’ pun bukan pengecualian. Dengan melodi manis dan derapan beat ritmis, LANY mengharu-biru kita dengan lagu mid-tempo catchy dan melankolis ini. Single dirilis tanggal 13 Mei.


AURORA (Single / Universal Music) – Exist for Love

Selepas membantu Idina Menzel dalam ‘Into The Unknown’ untuk soundtrack “Frozen 2,” bintang asal Norwegia bersuara khas, Aurora, kembali dengan karir solonya. Ia baru saja merilis sebuah single baru yang bertajuk ‘Exist For Love’. ‘Exist For Love’ yang menjadi sebuah kejutan manis untuk para fans. Vokal Aurora masih terdengar ethereal seperti biasa, namun rupanya ia ingin hadir dalam konsep pop yang lebih radio-friendly. Single dirilis tanggal 14 Mei.


Jonas Brothers (Single / Republic) – X (feat. KAROL G)

Jonas Brothers kembali lagi dengan single berjudul ‘X’. JoBro tidak sendiri karena dalam ‘X’ mereka berkolaborasi bersama Karol G. Sebagaimana diduga, ‘X’, sajian terbaru Jonas Brothers dengan mengajak Karol G sebagai featuring act sangat kental dengan nuansa latin. Sebuah banger yang seru untuk berdansa, meski JoBro tetap memasukkan unsur pop-rock mereka di dalam lagu. ‘X’ bukan satu-satunya lagu baru yang disajikan JoBro, karena mereka juga menghadirkan bop mid-tempo manis berjudul ‘Five More Minutes’ sebagai “double feature” untuk ‘X’. Single dirilis tanggal 15 Mei.


Hurts (Single / Republic) – Voices

Setelah hiatus selama tiga tahun lamanya, Theo Hutchcraft dan Adam Anderson yang tergabung dalam Hurts akhirnya kembali lagi ke dunia musik. Mereka baru saja merilis sebuah single baru berjudul ‘Voices’. Ini merupakan rilisan pertama mereka semenjak album ketiga, “Desire,” yang dirilis di tahun 2017 lalu. ‘Voices’ disajikan seperti sebuah cocktail yang merupakan perpaduan aneka cita rasa ala Hurts, yang pastinya mengedepankan nuansa anthemik yang kuat ala duo asal Manchester ini. Single dirilis tanggal 15 Mei.


Delta Goodrem (Single / Sony Music) – Keep Climbing

Di beberapa bulan terakhir ini Delta Goodrem telah membuat para fans memendam harapan akan album barunya. Setelah berdebar menunggu kepastian, syukurlah sang idola akhirnya benar-benar melepas sebuah lagu baru. Pop diva asal Australia ini telah melepas ‘Keep Climbing’ sebagai single mutakhirnya. Bagi yang merindukan balada menggugah dan menampilan vokal berjaungkauan luasnya, maka ‘Keep Climbing’ akan memuaskannya. Dengan nyanyian meliuk-liuk dan penuh penjiwaan, Delta membetot perasaan pendengarnya. Kehadiran choir di latar menambah kesan megah lagu. Single dirilis tanggal 14 Mei.


Stephen Puth (Single / Arista) – Watching You Walk Away

Semenjak memulai karirnya di tahun 2018, Stephen Puth semakin terangkat namanya. Ia menyusul dengan beberapa single di tahun 2019 lalu. Kini, setelah senyap beberapa bulan lamanya Stephen kembali dengan single pertamanya di tahun 2020 ini, ‘Watching You Walk Away’. Dengan gaya yang dikemas ringan, Stephen menghadirkan gaya bermusiknya yang khas pop yang laidback dengan sedikit sentuhan genre lain, seperti soft-rock atau jazzy tune. Single dirilis tanggal 15 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply