Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 25 May 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 25 May 2020 

Lady Gaga & Ariana Grande (Alb. Chromatica / Interscope) – Rain On Me

Lady Gaga rupanya mengerti benar apa yang diinginkan oleh para fans (dan penikmat musik pop), karena ia telah memastikan jika kolaborasinya bersama diva pop masa kini, Ariana Grande, dalam ‘Rain On Me’ akan menjadi single kedua untuk album “Chromatica.” Sebuah club ready, ‘Rain On Me’ adalah track pop dance yang adiktif. Diproduseri BloodPop, Tchami dan BURNS, single kedua untuk “Chromatica” ini adalah sebuah banger yang berkisah tentang melenyapkan air mata. Single dirilis tanggal 22 Mei.


Carly Rae Jepsen (Alb. Dedicated Side B / Interscope) – This Love Isn’t Crazy

Carly Rae Jepsen dikenal sebagai sosok yang suka menetapi janji. Sang popstar tahun lalu menyebutkan jika ia akan merilis “Dedicated Side B,” sebagai “mitra” untuk album “Dedicated” miliknya. Tentu saja jangan lewatkan lagu yang diset sebagai andalan untuk album, ‘This Love Isn’t Crazy’. Diproduseri oleh Jack Antonoff, ‘This Love Isn’t Crazy’ adalah bop super-catchy yang sangat mengundang untuk berjoget mengikuti iramanya. Sungguh sebuah lagu yang memang sayang kalau hanya disimpan di laptop Carly. Single dirilis tanggal 21 Mei.


R3HAB & HRVY (Single / CYB3RPVNK) – Be Okay

Produser dan DJ asal Belanda, R3HAB, berkolaborasi bersama penyanyi muda asal Inggris, HRVY, dalam sebuah single berjudul ‘Be Okay’. Vokal HRVY yang renyah dan lembut terasa pas dalam dentum beat ‘Be Okay’ yang mengalun lebih perlahan dari track dance biasanya. Dengan mengusung moombahton bercampur pop, ‘Be Okay’ seperti sebuah anthem dance kaya perkusi yang membuai. Apalagi ia dibekali dengan notasi catchy dan lirik yang sing-a-long. Sebuah track downtempo uang membuai. Single dirilis tanggal 22 Mei.


Foxes (Single / [PIAS]) – Love Not Loving You

Setelah absen 4 tahun lamanya, bintang asal Inggris, Foxes, akhirnya kembali lagi ke dunia musik. Pop star bernama asli Louisa Rose Allen ini baru saja meluncurkan sebuah single berjudul ‘Love Not Loving You’ dan merupakan susulan “All I Need” di tahun 2016 lalu. Diproduseri Lucy Hawes, sang hitmaker ‘Clarity’ ini menyajikan sebuah synth-pop up-beat sebagai sajian terbarunya. Lagu yang becerita tentang kebebasan ini dibawakan Foxes dengan sangat enerjetik. Saat chorus lagu hadir, Foxes merasa bersyukur bisa mengenyahkan semua enerji buruk. Single dirilis tanggal 20 Mei.


Nick Jonas (Single / Island) – Until We Meet Again

Meski sedang disibukkan dengan proyek Jonas Brothers-nya, Nick Jonas menyempatkan kembali berkarir solo dengan melepas sebuah lagu berjudul ‘Until We Meet Again’. Lagu balada bercorak soul ini premiere di finale “The Voice” 2020. Nick juga menyebutkan jika keuntungan yang didapat dari penjualan single akan didonasikan kepada organisasi amal. Dalam video musinya kita pun bisa melihat Nick yang memberi hormat kepada pekerja kesehatan yang berada di garda depan dalam melawan virus Corona. Sang istri, Priyanka Chopra, juga ambil bagian dalam videonya, meski hanya sebatas cameo. Single dirilis tanggal 20 Mei.


Ellie Goulding (Single / Polydor) – Power

Ellie Goulding telah menyiapkan ‘Power’ sebagai single barunya. Ellie Goulding turun tangan langsung menggarap video musik untuk single barunya, ‘Power’. Konsepnya sederhana saja, ia memfilmkan dirinya sendiri saat membawakan lagu yang mengalamatkan tentang dinamika kekuasaan yang dangkal dalam sebuah hubungan ini. Power’ merupakan single terbaru dari sang bintang berusia 33 tahun ini dan disiapkan untuk album keempatnya yang akan segera dirilis. Single dirilis tanggal 21 Mei.


Sia (Single / WEA) – Together (From the Motion Picture “Music”)

Anthem pop catchy dengan beat berderap dan hook yang mengundang perhatian kembali menjadi sajian Sia dalam ‘Together’. Indie-pop yang dulu membesarkan nama Sia juga dibangun dengan baik oleh produksi yang ditangani oleh Jack Antonoff. Pesan tentang mencintai diri sendiri pun terdengar semakin kuat dengan chorus penuh semangat. ‘Together’ akan menjadi single pertama untuk soundtrack sebuah film yang berjudul “Music,” sebuah film musikal disutradarai langsung oleh Sia. Single dirilis tanggal 20 Mei.


Clara Mae (EP. Drunk On Emotions / Big Beat) – Overused (feat. gnash)

Bintang pop asal Swedia, Clara Mae, kembali dengan sebuah bop emosional berjudul ‘Overused’. Ia tidak sendiri karena menggandeng musisi alt-pop gnash untuk membantu. ‘Overused’ bisa dikatakan semacam anthem pra-putus. Di dalamnya Clara bernyanyi tentang mundur dari sebuah hubungan asmara sebelum kerusakan benar-benar terjadi. Apa yang menjadi inspirasi lagu yang menjadi single andalan untuk EP “Drunk On Emotions” ini? Clara berandai-andai bagaimana sebelum realita benar-benar datang, sebelum perkelahian dan rasa sakit hati muncul, kita menyudahinya. Single dirilis tanggal 22 Mei.


JC Stewart (Single / Warner Music) – I Need You To Hate Me

JC Stewart kembali dengan merilis single barunya, ‘I Need You to Hate Me’. Lagunya sederhana saja. Balada mid-tempo yang anthemik. Menjadi menonjol karena dibawakan JC dengan prima dan enerji yang besar. Terutama di bagian chorus lagu. ‘I Need You to Hate Me’ adalah jenis lagu yang bisa langsung terkoneksi meski hanya dalam sekali dengar saja. Dengan instrumen akustik dan nuansa catchy yang dipasangkan dengan lirik ekspresif dan vokal bagus, ‘I Need You to Hate Me’ akan bisa didengar berulang-ulang tanpa bosan. Single dirilis tanggal 20 Mei.


GRACEY & Ruel (Single / Universal Music) – Empty Love

Bintang asal Inggris, GRACEY, baru saja melepas single barunya, ‘Empty Love’, sebuah hasil kolaborasi bersama Ruel. Ini merupakan single kedua GRACEY di tahun 2020 ini, menyusul’Alone In My Room (Gone)’. Meski begitu GRACEY tidak melewatkan kesempatan untuk juga menghadirkan ‘Empty Love’ sebagai balada anthemik yang emosional dan kaya hook. Single dirilis tanggal 22 Mei.


Petit Biscuit & Shallou (Single / Ecurie) – I Leave Again

Bintang indie electronic asal Prancis yang masih berusia 20 tahun, Petit Biscuit, datang lagi dengan single barunya selepas hiatus selama 11 bulan lamanya. Ia baru saja melepas sebuah single berjudul ‘I Leave Again’. Pria bernama asli Mehdi Benjelloun ini tidak sendirian dalam lagunya, karena ada Shallou yang membantu dirinya. Bersama mereka menghadirkan banger electro-indie-pop yang membuat pendengarnya merasa “biru.” Ada sisi sentimental dan emosional yang kuat dihadirkan Petit Biscuit dalam lagunya. Single dirilis tanggal 20 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply