Trending News

Blog Post

Creativedisc Interview with Jeremy Zucker: Aku Sangat Bangga dengan Album “love is not dying”
Artist Interviews

Creativedisc Interview with Jeremy Zucker: Aku Sangat Bangga dengan Album “love is not dying” 

Bulan April tanggal 17 tahun 2020 menjadi penanda lahirnya album debut milik Jeremy Zucker. ‘love is not dying’ dipilih oleh musisi asal Amerika yang kerap disapa Jerry ini. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 13 buah lagu ditambah 2 lagu bonus dimasukkan oleh Jerry di dalam album ini. Dengan masing-masing lagu yang mempunyai ciri khas tersendiri, sepertinya Jerry berhasil menyampaikan pesan yang ingin dia sebarkan melalui album ini, yaitu, “Cinta Masih Belum Berakhir”. Seminggu setelah rilis album, Creativedisc mendapatkan kesempatan untuk ngobrol lagi dengan Jerry melalui aplikasi Zoom. Dibantu oleh teman-teman dari Universal Music Indonesia, Jerry yang saat itu ada di rumahnya di Brooklyn, New York terlihat santai dengan kaos putih yang dia kenakan. Obrolan santaipun terjadi antara Creativedisc dan Jerry.

Saat ditanya bagaimana menurut Jerry tanggapan orang-orang terhadap albumnya, dia mengatakan kalau merasa respon terhadap albumnya sangat luar biasa, dan dia percaya kalo itu juga berdampak baik pada jumlah penjualannya. Walaupun begitu, Jerry mengungkapkan tidak bisa memprediksi secara pasti berapa total streaming yang sudah dia kumpulkan (walau kemudian Zoe, tim representatifnya mengungkapkan dirinya sudah mencapai 100 juta stream saat itu). Jerry mengaku kalau dirinya tidak terfokus pada perhitungan tersebut. Satu hal yang menjadi favoritnya ketika berbicara tentang tanggapan mengenai albumnya, yaitu berapa jumlah pesan yang masuk dari teman-temannya tentang albumnya ini. Jerry menambahkan, teman-temannya akan mengirimkan pesan ketika mereka merasa bisa connect dengan album atau lagu yang dia rilis dan sampai saat interview di mulai, dia mendapatkan banyak sekali tanggapan dari teman-temannya. Itulah hal yang membuat dia bersemangat.

Serangkaian bentuk promosi telah dilakukan juga oleh Jerry untuk albumnya ini. Mulai dari meet up dengan fans di berbagai belahan dunia secara virtual, sampai mengadakan release party saat albumnya sedang rilis, dan di streaming langsung lewat website miliknya. Jerry bahkan mengaku sangat bangga dengan albumnya ini karena dia benar-benar memikirkan setiap detil dari setiap lagu yang dia buat. Dia mengatakan bahwa dirinya menghabiskan banyak waktu untuk membuat tiap lagunya. Itulah kenapa Jerry merasa tidak perlu mengubah atau merasa lagu-lagunya kurang dan harus ada yang diperbaiki. Terlebih, Jerry mengatakan kalau saat ini dirinya lebih fokus untuk moving forward dan merilis lagu-lagu terbarunya lagi. Jerry juga mengungkapkan ada 2 hal yang sedang dia pikirkan, yaitu adalah bagaimana cara membawakan lagu-lagu di albumnya ini secara live di depan penonton, dan bagaimana mengumpulkan reaksi orang-orang dan fansnya secara online tentang bagaimana album ini mengubah hidup mereka.

Di akhir interview, Jerry mengatakan betapa dia merindukan Indonesia dan berharap bisa kembali ke Indonesia untuk membawakan lagu-lagu barunya ke seluruh fans. Tidak lupa, Jerry juga mengatakan kalau dirinya mencintai fansnya di Indonesia.

Related posts

Leave a Reply