Trending News

Blog Post

Data Pribadi Lady Gaga, Madonna, Nicki Minaj & Banyak Lagi Dicuri Oleh Hacker
Music News

Data Pribadi Lady Gaga, Madonna, Nicki Minaj & Banyak Lagi Dicuri Oleh Hacker 

Beberapa musisi papan atas, seperti Lady Gaga, Madonna, Nicki Minaj dan rocker Bruce Springsteen mengalami kecolongan setelah data-data pribadi dan penting mereka dicuri oleh sekumpulan hacker atau perentas.

Firma hukum yang bergerak di bidang hukum dan media asal New York, Grubman Shire Meiselas & Sacks, telah mengkonfirmasi kebenaran berita ini kepada Variety di hari Senin, 11 Mei kemarin. Data keamaan internal para musisi tadi telah dijebol oleh serangan ransomware.

Informasi rahasia yang telah dicuri adalah seperti kontrak, perjanjian kerahasiaan (NDA), nomor telepon, alamat email dan korespondensi privat. Adapun pelakunya adalah grup peretas bernma REvil, yang juga beroperasi dengan alias Sodinokibi.

Kabar ini muncul akhir pekan lalu di berbagai forum dark web, saat kumpulan tadi mengunggah potongan dari kontrak tur “Madame X” milik Madonna bersama Live Nation sebagai bukti.

Serangan ransomware biasanya berhubungan dengan situasi di mana para peretas meminta tebusan kepada korban, dengan ancaman akan melepas data yang dicuri ke publik. Saat ini belum diketahui apa yang diminta sebagai tebusan oleh REvil/Sodinokibi.

Related posts

Leave a Reply