Trending News

Blog Post

Doja Cat Bantah Tuduhan Mendukung Aksi Rasisme
CREDIT: YouTube/Doja Cat
Music News

Doja Cat Bantah Tuduhan Mendukung Aksi Rasisme 

Nama Doja Cat (24) saat ini sedang tengah hangat menjadi bahan pembicaraan (dan hujatan netizen), karena sebuah lagu yang dirilisnya di tahun 2015, ‘Dindu Nuffin’, kembali mengemuka. Judul lagu merupakan referensi untuk ujaran rasis yang mengolok-olok korban kebrutalan polisi.

Bukan hanya itu, muncul pula klaim yang menyebutkan Doja Cat turut berpartisipasi dalam sebuah pembicaraan online yang berbau rasisme. Tidak heran jika di hati Minggu lagu tagar #DojaCatIsOverParty pun mengemuka di Twitter.

Menyikapi hal ini Doja Cat kemudian memposting pernyataannya di media sosial. Dalam pernyataan tersebut ia menyebutkan telah menggunakan “chat room” umum semenjak masih anak-anak. Ia mengaku seharusnya memang tidak berada di salah satu “chat room” tersebut, namun secara pribadi ia tidak pernah terlibat dalam pembicaraan berbau rasisme.

Meski begitu Doja Cat tetap meminta maaf jika memang ada yang tersinggung dengan apa yang dilakukannya di masa lalu. Ia pun menegaskan jika dirinya adalah seorang “perempuan berkulit hitam” dan separuh keluarganya berasal dari kalangan kulit hitam Afrika Selatan. Oleh karenanya ia bangga dengan asal usulnya.

Doja Cat juga bertanggungjawab untuk penulisan dan perekaman lagu kontroversial tadi, meski lagunya sama sekali tidak berkaitan dengan di luar pengalaman pribadinya. Menurut Doja Cat lagu ditulis sebagai tanggapan untuk orang-orang yang sering menggunakan terma tadi untuk mengejeknya.

Related posts

Leave a Reply