Trending News

Blog Post

Godfather of Broken Heart Indonesia, Didi Kempot, Menutup Mata Untuk Selamanya Di Usia 53 Tahun
Sumber gambar: kompas.com
Music News

Godfather of Broken Heart Indonesia, Didi Kempot, Menutup Mata Untuk Selamanya Di Usia 53 Tahun 

Kembali lagi kabar duka dari dunia hiburan Indonesia. Musisi senior legendaris penembang campursari, Didi Kempot, telah meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 53 tahun pada tanggal 5 Mei 2020.

Penyanyi kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966, dan bernama asli Dionisius Prasetyo ini menutup mata untuk selamanya pada pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta akibat henti jantung. Sehari sebelumnya Didi memang sempat mengalami sakit panas.

Jenazah Didi Kempot dimakamkan pada hari ini juga, pada pukul 15.00 WIB di TPU Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur, berdekatan dengan makam anak sulungnya.

Meninggal dunianya Didi Kempot jelas membuat jutaan orang di Indonesia berduka. Tidak hanya para penggemarnya, namun juga penikmat musik secara umum merasa kehilangan. Penyanyi ikonik ini memang istimewa, meski mengusung musik tradisional namun karyanya menembus batas usia dan kelas sosial.

Di beberapa tahun terakhir ini sebagian besar penggemar Didi justru datang dari kalangan anak muda kekinian. Ia pun memiliki fanbase militan yang dikenal dengan Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam persatuan “Sobat Ambyar” dan menjuluki Didi Kempot sebagai “Godfather of Broken Heart” alias Lord Didi.

Kini perjalanan penembang lagu-lagu berkisah tentang cerita sedih atau patah hati ini harus berakhir, namun kenangannya akan selalu dihati. Selamat jalan Didi Kempot!

Related posts

Leave a Reply