Trending News

Blog Post

Spotify Putuskan Perpanjang Masa Kerja di Rumah
Music News

Spotify Putuskan Perpanjang Masa Kerja di Rumah 

Saat ini, sepertinya pembahasan mengenai Covid-19 tidak ada habisnya. Semakin hari, sepertinya semakin banyak penambahan penderitanya. Itulah kenapa, banyak negara-negara yang memperpanjang masa karantina. Termasuk di dalamnya beberapa kota di Indonesia yang harus memperpanjang masa PSBB setidaknya sampai awal Juni mendatang. Selain itu, banyak juga perusahaan-perusahaan yang terpaksa harus memperpanjang masa Work From Home dari para karyawannya.

Salah satu perusahaan yang sebenarnya sudah menerapkan sistem remote-working adalah Spotify. Setidaknya sejak bulan Maret, saat Covid-19 sudah mulai menyebar di Eropa dan Amerika Utara, CEO Spotify, Daniel Ek akhirnya menginstruksikan untuk seluruh karyawannya dapat bekerja di rumah. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Spotify akan memperpanjang masa bekerja di rumah hingga akhir tahun 2020. Keputusan ini disampaikan sendiri oleh Daniel Ek dalam sebuah pernyataan.

Ternyata, adanya keputusan untuk memperpanjang masa kerja di rumah ini mendapatkan respond positif dari banyak orang melalui social media. Selain itu, sepertinya memang keputusan kerja di rumah ini adalah keputusan tepat mengingat di kuartal pertama 2020, produktifitas dan pendapatan dari Spotify tidak terlalu berpengaruh. Namun, masih belum bisa dipastikan, apakah keputusan bekerja di rumah ini akan berlaku untuk seterusnya, atau hanya hingga permasalahan Covid-19 ini berlangsung. Kepastian tersebut, tentu saja harus menunggu pernyataan dari CEO Spotify sendiri.

Related posts

Leave a Reply