Trending News

Blog Post

Bersama SG Lewis, Proyek Solo Aluna Berlanjut Dengan ‘Warrior’
CREDIT: tecoapple.com
Music News

Bersama SG Lewis, Proyek Solo Aluna Berlanjut Dengan ‘Warrior’ 

Aluna Francis, yang merupakan salah satu dari duo pengusung pop electronic AlunaGeorge, telah melakukan debutnya sebagai solos. Dengan mengusung nama panggung Aluna, ia pun merilis sebuah single berjudul ‘Body Pump’.

Kini ia melanjutkan proyek solonya dengan menghadirkan sebuah track berjudul ‘Warrior’. Vokal Aluna memang khas, sehingga mungkin saja lagu-lagu solonya akan mengingatkan akan AlunaGeorge. Apalagi usungannya mereka nyaris setipe, pop-electronic.

Hanya saja saja Aluna lebih mengedepankan sisi dance dalam karyanya sebagai solois. Begitu juga dengan ‘Warrior’ ini. Tapi, alih-alih banger seperti pendahulunya, Aluna kini menghadirkan anthem dance yang lebih down-tempo dan chill-out. Produser SG Lewis pun digandeng untuk menggarap produksi lagu.

Melalui pernyataanya, Aluna menyebutkan jika dalam proyek solonya ini ia memiliki misi untuk mengembalikan tahta lantai dansa kepada para musisi perempuan kulit hitam, setelah akhir-akhir ini didominasi kalangan laki-laki cis-gender dan berkulit putih.

‘Warrior’ sendiri digambarkan sebagai potret perempuan dalam bayangan dan harus menjaga dirinya sendiri alih-alih mengharapkan orang lain. Caranya dengan memanggil ruh pejuang yang akan membuat kita berani untuk menjadi diri sendiri.

Related posts

Leave a Reply