Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 08 June 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 08 June 2020 

Astrid S (Single / Universal Music) – Dance Dance Dance

Sepertinya sebentar lagi kita bisa menyimak album debut Astrid S, karena ia sudah merilis single pertama untuk albumnya, ‘Dance Dance Dance’. Diproduseri duo asal Swedia, Jack & Coke, dan ditulis Astrid bersama dengan Jakob Gustaf Hazell, Svante Halldin dan Litens Anton Nilsson, ‘Dance Dance Dance’ adalah sebuah pop-dance yang enerjetik dan pastinya mengundang pendengar untuk berjoget. Sebuah lagu yang tepat didengar di masa suram seperti sekarang. Single dirilis tanggal 5 Juni.


Ashley Tisdale (Single / Ashley Tisdale) – Lemons

Satu tahun setelah ajang album comeback-nya, “SYMPTOMS,” Ashley Tisdale sudah kembali lagi dengan sebuah lagu baru yang berjudul ‘Lemons’. ‘Lemons’ adalah sebuah lagu upbeat yang berkisah dengan tema yang sebenarnya cukup gelap. Sebelumnya Ashley sudah sering membicarakan tentang pergulatannya dalam melawan depersi dan kegelisahan dan lagu ini juga tidak berbeda. Untuk menyampaikan pesan ini maka ‘Lemons’ dihadirkan sebagai sebuah throwback kepada lagu-lagu pop hit di era 2000-an. Sebuah bop yang akan menjadi teman di masa musim panas ini. Single dirilis tanggal 29 Mei.


Lawson (Single / Lawson Media) – Animals

Era album ketiga Lawson semakin matang setelah mereka melepas single berjudul ‘Animals’, yang lagi-lagi menawarkan pendekatan berbeda. Dalam lagu anthemik ini mereka menghadirkan sentuhan synth-pop yang cukup tebal, meski tetap saja ‘Animals’ dihadirkan dengan pendekatan pop-rock ala Lawson. Album baru Lawson memang sudah lama dinantikan, mengingat mereka sudah absen selama empat tahun lamanya. Single dirilis tanggal 2 Juni.


R3HAB, TINI & Reik (Single / CYB3RPVNK) – Bésame (I Need You)

R3HAB boleh jadi adalah sosok paling sibuk di dunia musik. Produser dan DJ asal Belanda ini bahkan telah merilis 7 buah single di tahun 2020 ini saja. Yang paling baru adalah banger bilingual berjudul ‘Bésame (I Need You)’. Track merupakan hasil kolaborasi bersama popstar asal Argentina, TINI, dan trio asal Meksiko, Reik. Menilik judul, ‘Bésame (I Need You)’ memang hadir sebagai sebuah hit “crossover.” Kehadirkan TINI dan REIK jelas mempertegas nuansa Latin dalam lagu, meski mereka juga mengedepankan harmonisasi vokal yang padu. Single dirilis tanggal 4 Juni.


Poppy (Single / Summerian) – All the Things She Said

Juni adalah “Pride Month,” bulan di mana komunitas LGBTQ merayakan diri mereka. Untuk itu Poppy pun meng-cover anthem LGBTQ klasik milik duo t.A.T.u., ‘All The Things She Said’. Poppy memasukkan ciri khas-nya yang fierce dalam lagu, meski secara utuh lagunya tetap mudah dikenali berkat beat anthemik yang diusung oleh ‘All The Things She Said’. Single dirilis tanggal 3 Juni.


Sam Fischer (Single / Sony Music) – This City Remix (feat. Anne-Marie)

Bintang pendatang baru yang sedang naik namanya, Sam Fischer, baru saja mengungkap remix untuk single hit miliknya, ‘This City’. Untuk kepentingan remix ini ia menggandeng Anne-Marie sebagai kolaborator. Remix ini merupakan yang pertama untuk seri duet ‘This City’, sebuah lagu penuh perasaan yang kini terdengar lebih menyentuh berkat vokal Anne-Marie. Tidak hanya vokal mereka terdengar begitu padu, namun Anne-Marie memberi tambahan verse baru, sehingga lagu terdengar lebih segar. Single dirilis tanggal 29 Mei.


Neon Trees (Alb. I Can Feel You Forgetting Me / Thrill Forever) – New Best Friend

Neon Trees datang lagi dengan ‘New Best Friend’. Pop-rock mid-tempo ini merupakan preview menawan untuk apa yang akan disajikan Neon Trees di album barunya. Di dalam lagu yang sangat catchy tapi sedikit melankolis ini, Neon Trees pasrah dengan kegilaan yang datang. Bahkan mereka menyebutkannya sebagai ‘New Best Friend’. Single dirilis tanggal 20 Mei.


Ne-Yo & Jeremih (Single / Shaffer Smith) – U 2 Luv

NE-YO merilis single barunya, ‘U 2 Luv’ dengan mengajak Jeremih sebagai bintang tamu. Lagu upbeat dan romantis ini diambil dari album mendatang milik NE-YO. Dua vokalis kenamaan ini berkolaborasi dalam balutan musik produksi produser Retro Future dan kolaborator lama NE-YO, Curtis “Sauce” Wilson, yang dengan mulus menginterpolasi elemen du lagu hit era 80-an, ‘Juicy Fruit’ (Mtume) dan ‘Computer Love’ (Zapp). Single dirilis tanggal 29 Mei.


Natalie Taylor & Martin Jensen (Single / Columbia) – Surrender (Martin Jensen Remix)

Di sekitar akhir Oktober 2015 lalu Natalie Taylor kembali dengan single berjudul ‘Surrender’. Lima tahun kemudian lagu dihadirkan kembali oleh Natalie. Tapi dengan sentuhan berbeda karena kali ini hadir dalam pendekatan ala tropical house yang merupakan remix dari Martin Jensen. Single dirilis tanggal 22 Mei.


DVBBS (Single / Ultra) – Tinted Eyes (feat. blackbear & 24kGoldn)

Revivalitas house klasik rupanya juga disajikan oleh duo DVBBS. Berkolaborasi bersama 24kGoldn, mereka menghadirkan ‘Tinted Eyes’ yang enerjetik. Uniknya sebagai pengisi vokal mereka malah mengajak musisi hip-hop seperti blackbear. Tapi rupanya perpaduan dua gaya musik ini pas untuk menjadi sajian anthemik oleh ‘Tinted Eyes’. ingle dirilis tanggal 5 Juni.


Bebe Rexha (Single / Republic) – Miracle

Kompetisi penulis lagu “Songland” edisi Senin, 2 Juni, sudah menemukan pemenangnya. Yang menarik untuk episode minggu ini, karena produser yang terlibat memutuskan untuk menggabungkan lagu milik dua kontestan menjadi satu. Maka hadirlah ‘Miracle’ yang merupakan buah karya dari Anne Graceman dan Gregg Scott. Siapa yang bertugas untuk menyanyikannya? Tidak lain adalah penyanyi sekaligus penulis lagu kaliber, Bebe Rexha. Bukan hanya itu, lagu yang dinyanyikan Bebe ini akan digunakan NBC untuk mempromosikan Olimpiade Tokyo. Tidak heran karena semangat anthemik yang diusung oleh lagu balada powerful ini. Single dirilis tanggal 2 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply