Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 15 June 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 15 June 2020 

6ix9ine & Nicki Minaj (Single / Create Music Group) – TROLLZ

Setelah sempat sukses besar dengan kolaborasi mereka, ‘Fefe’, Nicki Minaj reuni bersama 6ix9ine dalam sebuah single baru berjudul ‘Trollz’. ‘Trollz’ sepertinya menjadi luapan emosi 6ix9ine dan Nicki Minaj untuk haters mereka. Awalnya ngerap dengan perlahan, lama-lama kelamaan rap masing-masing menjadi cepat dan berapi-api. Sebagian keuntungan dari ‘Trollz’, termasuk penjualan merch, akan didonasikan langsung kepada The Bail Project Inc. Single dirilis tanggal 12 Juni.


Jawsh 685 x Jason Derulo (Single / Columbia) – Savage Love (Laxed – Siren Beat)

Setelah sempat kisruh, Jason Derulo dengan resmi mencatatkan nama produser musik remaja asal Selandia Baru, Jawsh 685, untuk single barunya, ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’. ‘Laxed’ milik sang produser yang viral di TikTok digunakan sebagai dasar lagunya. ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ tetap mengedepankan beat tropical seru tapi laidback dari ‘Laxed’ yang dipadu dengan sensibilitas pop-R&B-dance ala Jason. Single dirilis tanggal 11 Juni.


Ella Henderson (Single / Warner Music UK) – Take Care of You

Penyanyi dengan vokal prima, Ella Henderson, sudah kembali dengan single solo pertamanya di tahun 2020 ini, ‘Take Care Of You’. Ditulisnya bersama duo penulis lagu kenamaan, Julia Michaels dan Justin Tranter, ‘Take Care Of You’ adalah sebuah anthem pembangun semangat yang cerah. Dihadirkan dengan pendekatan ala tropical dance, di dalamnya kita bisa mendengar Ella yang berjanji untuk menjaga dan mencintai seseorang melalui masa sulit. Single dirilis tanggal 12 Juni.


Sigma & John Newman (Single / 3 Beat) – High on You

Untuk pertama kalinya Sigma, berkolaborasi bersama John Newman. Bersama mereka menyajikan sebuah anthem yang siap menjadi calon hits di musim panas ini, ‘High On You’. Sebagaimana track-track mereka dulu, dalam ‘High On You’ duo Cameron Edwards dan Joe Lenzie juga mengedepankan dance yang feel good dan tepat menjadi teman di musim panas. Sigma dikenal berkat banger drum n’ bass mereka, namun di ‘High On You’ ini mereka memilih untuk menghadirkan pendekatan pop-dance berbalur house yang akhir-akhir ini memang tengah naik daun lagi. Single dirilis tanggal 12 Juni.


Surfaces & Elton John (Single / Surfaces Music) – Learn To Fly

Selagi masih menikmati sukses ‘Sunday Best’, Forrest Frank dan Colin Padalecki yang tergabung dalam Surfaces kembali melepas sebuah single baru. Menariknya mereka tidak sendiri di sini, karena mengajak legenda musik pop, Elton John, untuk membantu dalam lagu yang berjudul ‘Learn To Fly’. Lagu masih diambil dari album “Horizons” dan didalamnya mereka menghadirkan pendekatan yang lebih chill-out dan laidback. Seolah ingin mengajak bersantai di musim panas ini. Single dirilis tanggal 12 Juni.


Tom Walker (Single / Sony Music UK) – Wait for You

Tom Walker menorehkan namanya di tahun 2018 lalu dengan ‘Leave A Light On’, yang lantas disusul dengan album debut “What A Time To Be Alive” yang sukses besar di tahun 2019. Kini, dengan lebih dari dua miliar streaming global, penulis lagu dan penyanyi asal Inggris ini kembali dengan ‘Wait For You’. Power-ballad ini adalah sebuah lagu inspirasional tentang menjadi sabar dalam berhadapan dengan seseorang yang sedang mengalami trauma dan berupaya melawannya. Single dirilis tanggal 11 Juni.


Sam Feldt & VIZE (Single / Heartfeldt) – Far Away from Home (feat. Leony)

Menyusul debut Heartfeldt Records miliknya dengan ‘Hold Me Close’ (feat. Ella Henderson), Sam Feldt kembali dengan sebuah tune crossover. Berjudul ‘Far Away From Home’, ia berkolaborasi bersama duo DJ/produser VIZE. Hasil kolaborasi ini adalah sebuah track dengan groove house yang menyenangkan, sentimen pop yang brilian dan melodi organ yang catchy. Perpaduan yang pas antara pop dan dance musik. Vokal dari Leony juga mempertegas “feel good” yang diangkat oleh lagunya. Single dirilis tanggal 12 Juni.


Seeb & Zak Abel (Alb. Sad in Scandinavia / Universal Music AS) – Sad in Scandinavia

Seeb baru saja merilis sebuah single baru berjudul ‘Sad In Scandinavia’. Mereka tentu saja tidak sendiri karena mengajak penyanyi dan penulis lagu Zak Abel untuk berkolaborasi. Sesuai judulnya, ‘Sad In Scandinavia’ terdengar agak mellow, namun karena ini Seeb yang kita bicarakan, maka tentu saja lagunya disajikan sebagai banger yang enerjetik dengan latar deep house yang anthemik. Dibalut dengan semangat Nordic Noir, lagu juga terinspirasi dengan riff ala disko. Single dirilis tanggal 12 Juni.


AJ Mitchell (Single / Epic) – Burn

Saking banyaknya, rasanya sudah lupa berapa jumlah single yang sudah dilepas AJ Mitchell untuk album debutnya. Tapi tak mengapa, karena bintang berusia 19 tahun ini selalu memberikan kualitas selain kuantitas. Yang terbaru darinya, ‘Burn’, bukan pengecualian. Bop balada mid-tempo ini dengan baik menampilkan kekuatan vokal AJ. Apalagi saat ia bernyanyi dengan tiupan sisi emosional yang kuat. Single dirilis tanggal 12 Juni.


HONNE (Single / Tatemae) – no song without you

HONNE mengajak kita untuk bersantai, bahkan bermalas-malasan, dengan lagu barunya, ‘no song without you’. Lagu diset sebagai yang pertama untuk album ketiga miliknya yang akan segera dirilis. Dengan durasi yang hanya 2 menit dan 41 detik, HONNE memberi deklarasi yang cukup berani. Untuk itu ia menghadirkan pop downtempo yang terdengar lembut dan menenangkan, pas untuk didengar sambil tiduran di ranjang seharian. Single dirilis tanggal 12 Juni.


Mikha Angelo (Single / Wonderland) – Run

Jebolan X-Factor Indonesia dan pentolan trio The Overtunes, Mikha Angelo, kembali melanjutkan aksi solonya. Setelah debut dengan ‘Shot’ di bulan Maret lalu, ia kini kembali dengan ‘Run’. Yang membedakan antara warna musik solo Mikha dan grupnya memang cukup jelas. Alih-alih pop-folk, Mikha lebih memilih pop yang soulful. ‘Run’ ini juga bukan pengecualian. Bahkan lagu terdengar anthemik berkat sentuhan gospel di latar. Single dirilis tanggal 12 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply