Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 22 June 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 22 June 2020 

Beyoncé (Single / Columbia) – BLACK PARADE

Sang Ratu Rilisan Kejutan, Beyoncé Knowles, lagi-lagi memberi persembahan istimewa dengan merilis lagu barunya secara tiba-tiba. Ia merilis single barunya yang berjudul ‘BLACK PARADE’. Meski track R&B berbumbu trap mid0tempo ini dikemas dengan produksi ala banger yang cukup pop atau catchy, tapi mengandung tema yang cukup politis. Apalagi dirilis dengan maraknya gerakan “Black Lives Matter” seperti saat ini. Meski begitu lagu sebenarnya dirilis untuk merayakan peringatan Juneteeth di kalangan masyarakat kulit hitam Amerika. Single dirilis tanggal 19 Juni.


Ashe (Single / Mom+Pop) – Moral of the Story (feat. Niall Horan)

Lagu milik Ashe, ‘Moral Of The Story’, tercatat sebagai salah satu hits viral terbesar di tahun 2019 lalu. Balada anthemik yang berkisah tentang putus cinta yang diproduseri oleh FINNEAS ini hadir kembali dalam sebuah versi remix. Dan artis yang diajak untuk mengisinya bukan main-main, Niall Horan. Vokal Niall tidak mengherankan bisa pas dengan tekstur yang diusung lagu, mengingat ada pengaruh pop-folk, genre yang kerap dibawakannya, di dalam lagu, meski dikemas sebagai sebuah electro-ballad. Single dirilis tanggal 17 Juni.


Sofia Carson & R3HAB (Single / Hollywood) – Miss U More Than U Know

Kolaborasi antara Sofia Carson bersama super DJ/produser kenamaan, R3HAB, terbukti solid. Selepas ‘Rumors’ dan ‘I Luv U’, duo ini sudah datang lagi dengan ‘Miss U More Than U Know’. Lagu sanggup mengangkat talenta Sofia dengan cukup maksimal. Ditambah lagi lagu dibekali Sofia dengan lirik yang kuat. Plus tentunya chorus yang catchy. Sementara itu, produksi R3HAB tentunya tidak perlu diragunkan untuk menghadirkan pop-dance yang atraktif. Dengan meminjam semangat tropical house, ‘Miss U More Than U Know’ adalah banger yang melankolis sekaligus enerjetik. Single dirilis tanggal 19 Juni.


Usher (Single / RCA) – California (From “Songland”) [feat. Tyga]

Giliran Usher sumbang vokal untuk “Songland.” Ia menghadirkan sebuah track berjudul ‘California’ dan tidak sendiri karena merekrut rapper Tyga untuk membantu. Track mid-tempo berbumbu trap ini memang kaya dengan nuansa R&B, sehingga cukup beralasan jika Usher yang dilibatkan. Lagu memang pas untuk dinyanyikan Usher, karena berada di ranah klasik musikalitasnya. Dilengkapi pula dengan lengkingan vokalnya yang khas dan falsetto, saat ia bernyanyi tentang mengenang sang mantan kekasih. Tyga sendiri menghadirkan repetan rap-nya untuk meramaikan lagu. Single dirilis tanggal 16 Juni.


Victoria Monét, Khalid & SG Lewis (Single / Tribe) – Experience

Dua bintang muda, Victoria Monét dan Khalid, berharap jika lagu kolaborasi yang mereka siapkan, ‘Experience’, bisa mengadirkan semangat positivisme di tengah masa yang cukup kelam seperti sekarang. Meski latar dan alasan dibalik ‘Experience’ cukup serius, tapi mereka menghadirkan lagunya malah dalam pendekatan yang laidback dan catchy. Entah karena ‘Say So’ sedang naik daun, tapi produksi SG Lewis untuk ‘Experience’ ini jelas sangat city pop sekali. Groovy, laidback dan danceable. Single dirilis tanggal 19 Juni.


Black Eyed Peas & Shakira (Alb. Translation / Epic) – GIRL LIKE ME

Black Eyed Peas benar-benar habis-habisan menghadirkan banger dalam album “Translation.” dengan ‘GIRL LIKE ME’. Sesuai dengan semangat Latin yang ada dalam album tadi, maka ‘GIRL LIKE ME’ juga mengusung nuansa yang sama. Pastinya ada bintang Latin yang diajak serta dalam lagunya, yang kali ini adalah langsung sang Ratu Pop Latin, Shakira.Bersama mereka menghadirkan sebuah banger musim panas dengan club-beat catchy. Shakira dengan vokal khasnya jelas menjadi sajian utama, apalagi saat ia melakukan “sirkus” dalam nyanyiannya, termasuk falsetto yang unik. Single dirilis tanggal 19 Juni.


The Killers (Alb. Imploding the Mirage / Island) – My Own Soul’s Warning

The Killers kembali menghadirkan single untuk album keenam mereka, “Imploding The Mirage.” Kali ini sebuah anthem synth-rock menggebu yang berkisah tentang melihat sinaran di ujung sana dalam single yang berjudul ‘My Own Soul’s Warning’. Warna musik yang dihadirkan okeh Brandon Flowers dan teman-temannya di lagu ini mengingatkan apa yang mereka sajikan antara album “Hot Fuss” dan “Sam’s Town.” Oleh karenanya, fans lama atau setia The Killers pasti akan suka dengan lagu yang sangat catchy ini. Single dirilis tanggal 17 Juni.


Alicia Keys (Alb. Alicia / RCA) – Perfect Way To Die

Alicia Keys kembali menyajikan lagu barunya. Berjudul ‘Perfect Way to Die’, lagu ditulis dan diproduser oleh Sebastian Kole. Apa yang ditawarkan Alicia dalam lagunya ini? Ternyata rasa duka. Tepatnya tentang seorang ibu yang berduka saat putra tercintanya ditembak hingga meninggal dunia. Untuk menyajikan tema yang kelam ini Alicia menghadirkan balada yang kaya dengan penjiwaan prima. Single dirilis tanggal 19 Juni.


John Legend (Alb. Bigger Love / Columbia) – U Move, I Move (feat. Jhené Aiko)

John Legend akhirnya merilis album terbarunya, “Bigger Love.” Album dibantu oleh beberapa nama sebagai rekan kolaborasi John, seperti juga Jhené Aiko yang menjadi rekan duetnya di lagu berjudul unik, ‘U Move, I Move’. Sebagaimana diduga kolaborasi ini dieksekusi secara epik dan memamerkan vokal berkualitas dari dua bintang papan atas ini. Single dirilis tanggal 19 Juni.


Amy Shark (Single / Sony Music Australia) – Everybody Rise

Setelah cukup lama ditunggu, akhirnya bintang alt-pop asal Australia, Amy Shark, membuka era album keduanya. Ia menghadirkan ‘Everybody Rise’ sebagai single andalan untuk album yang belum diketahui judul atau kapan dirilisnya itu. Dengan produksi manis dari Joel Little, track mid-tempo kayak synth ini pun menjadi sebuah anthem yang menjulang. Single dirilis tanggal 18 Juni.


BTS (Alb. Map of The Soul: 7 ~ The Journey ~ / Universal Music) – Stay Gold

BTS tahu kalau musim panas juga adalah masanya untuk menjadi romantis. Karena itu mereka menghadirkan single baru mereka, ‘Stay Gold’, sebagai sebuah anthem yang siap untuk melumerkan perasaan pendengarnya. Track balada electropop mid-tempo ini pastinya sebuah big-beat kaya synth dan juga bassline kuat, namun nyanyian dan juga liriknya pastinya dipastikan memiliki suasana romantis. Di dalamnya para member meyakinkan pendengarnya untuk tetap menjadi “emas” untuk setiap orang. Stay Gold’ terdapat dalam album berbahasa Jepang baru mereka, “Map of the Soul: 7.” Single dirilis tanggal 19 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply