Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 29 June 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 29 June 2020 

BLACKPINK (Single / YG Entertainment) – How You Like That

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga! BLACKPINK comeback dengan ‘How You Like That’. Karena ini BLACKPINK yang kita bicarakan, tentu saja ‘How You Like That’ disajikan sebagai sebuah banger. ‘How You Like That’ dibuka dengan balada atmosferik sebelum kemudian diganjar dengan dentuman beat trap. Dengan rap mengisi sebagian besar lirik, rupanya BLACKPINK kali ini ingin memperlihatkan sisi hip-hop mereka yang lebih tebal. Meski begitu lagu tetap catchy, kaya hook dan pastinya diisi dengan drop EDM eksplosif di jelang akhir. Single dirilis tanggal 26 Juni.


Charlie Puth (Single / Atlantic) – Girlfriend

Charlie Puth meluncurkan dirinya kembali di tahun 2020 ini dengan sebuah single baru berjudul ‘Girlfriend’. Ia mengajak kita kembali ke era 80-an dengan bop musim panas miliknya ini. Dengan lirik yang seksi dan sajian synth yang elastis, Charlie terdengar total dalam malih rupa menjadi seorang bintang pop era 80-an melalui lagunya. Belum diketahui apakah ‘Girlfriend’ akan menjadi yang pertama dari album ketiga Charlie atau sekedar single mandiri. Single dirilis tanggal 23 Juni.


kenzie (Single / Arista) – EXHALE (feat. Sia)

Saat Kenzie mengajak bintang ikonik peraih nominasi GRAMMY, Sia, untuk membantunya, pastinya ia mengincar lagu musim panas. Setelah mendengar ‘Exhale’, lagu kolaboratif mereka, dipastikan niat tadi terbayar lunas. Dibekali dengan melodi renyah yang mengoda, ‘Exhale’ adalah track pop up-beat yang mengingatkan kita jika kadang kita perlu untuk melepaskan semua rasa dan menjalani kehidupan terbaik kita. Sebuah lagu yang memang kita butuhkan di masa “suram” seperti saat ini. Single dirilis tanggal 24 Juni.


Jonas Blue & MAX (Single / Universal Music) – Naked

DJ, produser dan penulis lagu kenamaan, Jonas Blue, mengajak penyanyi dan penulis lagu MAX untuk lagu barunya. Bersama mereka kemudian menghadirkan sebuah track up-beat yang fantastik, ‘Naked’. Jonas dikenal berkat track-track pop-dance, begitu juga dengan ‘Naked’ ini. Hanya saja ia sedikit meminggirkan house atau tropical di dalamnya dan lebih memilih funk sebagai sajiannya. Tentu saja tetap dibalur dengan pop sebagaimana kebiasaanya. Single dirilis tanggal 26 Juni.


Guy Sebastian (Single / Sony Music AUS) – Standing With You

Guy Sebastian baru saja merilis single baraunya, ‘Standing With You’, yang merupakan single keempat untuk album mendatangnya atau album kesembilannya. Lagu yang terinspirasi perjuangan salah satu keluarganya ini Guy dihadirkan sebagai balada menyentuh sekaligus penuh bertenaga dengan ‘Standing With You’. Lagu bagi Guy juga bisa menjadi anthem untuk situasi terkini. ‘Standing With You’ bisa menjadi semacam teman untuk melewati masa krisis melawan pandemi COVID-19 atau membangun semangat bagi para demonstran yang tengah melawan ketidakadilan. Single dirilis tanggal 26 Juni.


Becky Hill & Sigala (Single / Universal Music) – Heaven On My Mind

Menyusul kolaborasinya bersama Shift K3y dalam ‘Better Off Without You’, Becky Hill sudah hadir kembali dengan sebuah anthem dance lain. Kali ini giliran produser dan DJ pengusung house, Sigala, yang diajak dalam banger berjudul ‘Heaven On My Mind’. ‘Heaven On My Mind’ merupakan single kedua untuk album debut Becky yang akan segera dirilis. Sigala menghadirkan vokal Becky yang enejertik dengan latar pop-house berdegup panas yang dibekali melodi radio-friendly dan chorus kaya drop. Single dirilis tanggal 25 Juni.


Lauv (EP. Without You / AWAL) – Love Somebody

Lauv sepertinya memang berniat untuk menjadi insan musik pop yang paling rajin merilis karya. Kini sang bintang berusia 25 tahun memberi kejutan dengan menghadirkan sebuah EP berjudul “Without You”. EP direkam di masa karantina bersama dengan Amy Allen, DallasK dan Johnny Simpson. Ada 4 buah lagu dalam EP, termasuk track balada manis dan melankolis berjudul ‘Love Somebody’ ini. Single dirilis tanggal 24 Juni.


Demi Lovato (OST. Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga / Sony Music) – In The Mirror

Demi Lovato tampil dalam sebuah film Netflix baru berjudul “Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga.” emi berperan sebagai seorang penyanyi asal Islandia bernama Katiana. Dan tentu saja Demi juga menyumbangkan lagu untuk filmnya. Ia menghadirkan sebuah lagu berjudul ‘In The Mirror’, sebuah balada powerful yang dibawakan dengan penjiwaan yang prima dan sisi emosional kuat. Meski filmnya bertema komedi, namun Demi rupanya tidak ingin tampil asal-asalan saat membawakan lagunya. Single dirilis tanggal 26 Juni.


JP Saxe (Single / Arista) – Hey Stupid, I Love You

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, JP Saxe, secara tidak sengaja menghadirkan lagu tema tak resmi untuk krisis COVID-19 berkat kolaborasinya bersama Julia Michaels, ‘If The World Ending’. Ia kini menyusulnya dengan lagu yang tak kalah emosional lain, ‘Hey Stupid, I Love You’. Esensi lagu adalah tentang meyakinkan seseorang kalau kita peduli pada dirinya. Untuk itu JP menghadirkan ‘Hey Stupid, I Love You’ sebagai sebuah bop bernuansa romansa yang manis. Single dirilis tanggal 25 Juni.


Dominic Fike (Single / Columbia) – Chicken Tenders

Dominic Fike baru saja melepas single barunya, ‘Chicken Tenders’. Track diambil dari album debutnya yang akan dirilis Columbia Records di tahun ini. Sebelumnya tanggal rilis orisinal album telah ditunda sebagai bentuk dukungan/solidaritas kepada gelombang protes yang berlangsung akibat pembunuhan George Floyd oleh polisi. Tapi rupanya kini Dominic sudah siap kembali untuk meluncurkan albumnya dengan merilis ‘Chicken Tenders’ ini. Dominic selalu bisa diharapkan dalam menghadirkan pop organis yang up-beat sekaligus eklektik. ‘Chickend Tenders’ juga bukan pengecualian. Single dirilis tanggal 26 Juni.


Bring Me The Horizon (Single / Sony Music UK) – Parasite Eve

Bring Me The Horizon punya tawaran terbaru dalam single baru mereka, ‘Parasite Eve’. Meski rock masih menjadi andalan mereka, tapi band juga memberi kejutan dengan mencampur atau nge-mix dengan genre lain. Lagu dibuka dengan anthem ala electro-dance hardcore, sementara vokal dibawakan secara bergumam. Kalau pembuka track terdengar atmosferik dan super-dramatis, karena band meminjam chorus untuk lagu folk Bulgaria, Ergen Deda. Namun, memasuki pertengahan, tepatnya chorus, rock eksplosif kembali mendominasi. Single dirilis tanggal 25 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply