Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Grey Daze’s Sean Dowdell: Chester Adalah Sahabat Terbaik Buatku
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Grey Daze’s Sean Dowdell: Chester Adalah Sahabat Terbaik Buatku 

Chester Bennington adalah seorang musisi yang sangat produktif di masa hidupnya. Selain menjalani karier sebagai vokalis dari Linkin Park, beberapa project lainnya juga dia kerjakan. Salah satu diantaranya adalah dengan mengembalikan formasi band pertama yang membuatnya berkarier di dunia musik, Grey Daze. Band ini adalah band pertama yang menjadi tempat Chester memulai karier bermusiknya. Sempat berpisah karena adanya konflik internal, beberapa tahun yang lalu, Chester dan salah satu membernya, Sean Dowdell sepakat untuk mengembalikan Grey Daze dan kembali merilis lagu-lagu yang semula mereka akan rilis dahulu kala. Walau dengan sepeninggal Chester, Grey Daze tetap menjalankan misi mereka untuk menyelesaikan album mereka ini. Sejauh ini, sudah sebanyak 4 buah lagu dirilis oleh Grey Daze, dan rencananya di akhir bulan Juni mereka akan merilis album “Amends” setelah sebelumnya diundur dari jadwal yang ditetapkan.

Di minggu kedua bulan Mei lalu, Creativedisc mendapatkan kesempatan dari Universal Music Indonesia untuk dapat berbincang langsung dengan Sean Dowdell, salah satu member Grey Daze sekaligus sahabat dari Chester Bennington. Ditemui secara virtual lewat Zoom, Sean mengenang sosok Chester sebagai seorang yang sangat baik ke semua orang yang pernah ditemuinya. Sean juga mengungkapkan kalau dia senang sekali bisa berteman baik dengan Chester, bekerjasama di band dan beberapa bisnis bersama. Menurutnya, Chester termasuk orang yang tidak pernah berusaha mencari masalah dengan orang lain, karena dia termasuk orang terbaik yang pernah dikenal oleh Sean.

Berbicara mengenai Grey Daze sendiri, Sean mengatakan bahwa mereka melakukan sesuatu yang unik untuk akhirnya dapat merampungkan album “Amends” ini. Tentu karena tidak mungkin mereka merekam ulang vokal dari Chester, mereka akhirnya menggunakan materi vokal milik Chester untuk kemudian mereka buatkan struktur instrumental yang akan mereka pakai di tiap lagunya. Sean-pun mengapresiasi bagaimana vokal Chester sangat membantu mereka untuk dapat merampungkan tiap lagu dari album ini. Selain itu, salah satu putra dari Chester, Jaime Bennington, juga terlibat dalam salah satu lagu berjudul ‘Soul Song’. Selain terlibat dalam pembuatan Video Musik, Jaime juga terlibat sebagai backing vocal di lagu ini. Sean mengatakan ini adalah salah satu cara dia untuk mewujudkan apa yang selama ini tidak pernah dilakukan yaitu memberikan kesempatan anak Chester berduet dengan sang ayah, sekaligus mengintepretasikan lagu itu melalui sebuah video musik.

Simak obrolan lengkap Creativedisc dengan Sean Dowdell lewat podcast yang ada di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply