Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Lauv: Bahas Tentang Kesibukan Hingga Mental Health
CREDIT: AWAL
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Lauv: Bahas Tentang Kesibukan Hingga Mental Health 

Musisi satu ini bisa dibilang adalah musisi yang sangat produktif. Rajin merilis single baru, berikan teaser dan snippet karya terbarunya di media sosial, membuat video-video kocak di TikTok dan bahkan merilis podcast tentang isu-isu mental health semuanya dilakukan oleh Ari Stapran Leff atau yang lebih dikenal dengan nama Lauv. Ya! Lauv bahkan beberapa waktu lalu merilis EP terbarunya yang berjudul “without you”. Berisi 4 lagu, EP ini diakui oleh Ari sebagai lagu-lagu yang menggambarkan pemikirannya selama karantina di tengah pandemic. Ditemui beberapa hari sebelum merilis EP tersebut secara virtual, Ari menjelaskan bahwa dirinya berusaha menyibukkan diri dengan terus dan terus membuat lagu-lagu baru. “Sangat menyenangkan bagiku untuk melakukan hal itu (membuat lagu, merilis podcast, melakukan livestream dan sebagainya), dan sangat menyenangkan untuk melakukan hal hal yang membuatmu merasa lebih baik. Aku sangat menikmati membuat podcast, sih! Dan, aku tak sabar untuk membuat lebih banyak lagi, itu akan sangat keren.” Ungkapnya. Dengan jadwal yang sangat fleksibel seperti sekarang ini memang tidak menutup kemungkinan untuknya merilis banyak hal. Namun, Ari tetap berjanji akan melanjutkan apa yang telah dia mulai. “Goalku adalah untuk tetap merilis lagu-lagu dan konten secara konstan. Jadi, aku sangat bersemangat untuk itu!”, ujarnya.

Dalam konten, lagu, wawancara atau apapun yang Ari rilis, dia selalu tidak lupa untuk membahas betapa pentingnya seseorang untuk memperhatikan kesehatan mental dirinya. Itulah yang dirasakan Ari sekarang ini. Dia merasa semakin banyak orang yang lebih aware dengan isu-isu kesehatan mental dibandingkan sebelumnya. “Sebagai seorang artis, aku memang tidak se-profesional itu dalam menjawab pertanyaan seputar kesehatan mental. Itulah yang perlu orang-orang tahu. Aku hanya berusaha menyampaikan apa yang terbaik yang bisa kulakukan dari pengalamanku dan berusaha menyampaikan itu orang-orang yang membutuhkan. Dan berharap itu bisa memberikan pengaruh juga untuk orang tersebut”, jelas Ari ketika ditanya mengapa dia sangat getol membahas tentang isu kesehatan mental tersebut.

Aripun membagikan apa saja yang dia lakukan untuk tetap bisa sehat secara mental dan fisik selama menjalani masa karantina. Karena dia merasa masa karantina adalah masa yang sulit terutama untuk orang yang mengalami masalah kesehatan. “Buatku, aku tahu mungkin ini sudah banyak dikemukakan banyak orang, tapi meditasi dan berusaha menyambungkan diri dengan sisi spiritualku, berusaha untuk melepaskan kontrol, percaya pada kekuatan yang tertinggi, mengatakan rasa syukur dengan mengucapkannya secara lantang dan berulang-ulang, mengimajinasikan cinta, mengatur pernafasan, dan berusaha menatap dan menjalani moment-moment dalam hidup kita secara nyata adalah hal yang selalu kulakukan setiap hari”, jelas Ari.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Ari a.k.a Lauv lewat video dan podcast di bawah ini:

Special thanks to Love Da Records Indonesia

Related posts

Leave a Reply