Trending News

Blog Post

Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2020 Resmi Dibatalkan
Music News

Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2020 Resmi Dibatalkan 

Promotor balap Singapore GP Pte Ltd dan Formula 1 hari ini mengumumkan secara resmi pembatalan FORMULA 1 SINGAPORE AIRLINES SINGAPORE GRAND PRIX 2020. Alasannya tak lain tak bukan karena hingga saat ini negara Singapura masih dalam rangka pembatasan sosial berskala nasional untuk seluruh kegiatan kerja konstruksi dan juga beberapa bidang bisnis, yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Kegiatan konstruksi negara tersebut memang masih mengalami lockdown secara besar-besaran mengingat ratusan ribu pekerja konstruksi terkena wabah COVID-19 di dalam dormitories mereka. Dengan demikian penjualan tiket dan sponsorship otomatis tahun ini juga akan dihentikan. Selain itu, tantangan lainnya adalah mengenai pengumpulan massa penonton dalam jumlah besar yang sangat berisiko penularan serta juga larangan penerbangan di sebagian besar negara.

“Beberapa bulan terakhir ini memang sangat sulit di semua lini bisnis, dan kami dihadapkan untuk membuat suatu keputusan yang mau tidak mau harus diterima Formula 1 dan para stakeholders kami. Pada akhirnya, kesehatan dan keselamatan para kontraktor, para pekerja mereka, penonton, kru Formula 1, staf, serta marshal sukarelawan adalah merupakan prioritas nomor satu bagi kami dan kami berterima kasih kepada semua orang atas kesabaran dan dukungan mereka yang tak tergoyahkan selama ini.

Kita semua kecewa kami tidak akan dapat menyelenggarakan balapan tahun ini di Singapura, kami berharap untuk kembali kepada kalian para penggemar untuk balapan musim depan dan berharap untuk berjumpa kalian kembali di bulan Juli”, demikian pernyataan resmi Mr Colin Syn, Wakil Ketua Singapore GP Pte Ltd (SGP).

Ms Ong Ling Lee, selaku Direktur bidang Olahraga, Singapore Tourism Board, berkomentar: “Singapore Tourism Board (STB) mendukung keputusan bersama yang ditetapkan oleh Singapore GP Pte Ltd and Formula 1 untuk membatalkan Formula 1 Singapore Airlines Singapura Grand Prix 2020, karena ini menyangkut kesehatan dan nyawa peserta, penggemar dan semua warga Singapura. Sejak 2008, F1 telah menghasilkan keuntungan bagi Singapura dan waralaba F1, dengan bertumbuhnya bisnis lokal yang secara aktif terlibat baik dalam persiapan maupun operasi. Kami bangga dengan track record kami menjadi tuan rumah balapan jalanan malam F1 pertama dan satu-satunya selama 12 tahun terakhir, dan tentu saja kami menantikan kembalinya balapan tahun depan.”

Singapore GP akan memberikan pengembalian uang otomatis kepada para fans yang telah terlanjur membeli tiket dalam jangka waktu 30 hari kerja, atau disediakan opsi untuk disimpan ke tahun depan. Kepada kalian yang telah membeli tiket F1, akan dihubungi untuk informasi tentang langkah selanjutnya. Sementara, bagi kalian pemegang tiket yang membeli melalui mitra tiket Resmi F1, dapat langsung menghubungi mereka untuk pengembalian uang.

Sementara itu, para penggemar setia Formula 1 di Singapura dijanjikan sejumlah program menarik di beberapa bulan mendatang sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk melibatkan penggemar dan mempromosikan olahraga balap Formula 1 di Singapura.

Teks dan foto: Wisnu H. Yudhanto, w1snu.com

Related posts

Leave a Reply