Trending News

Blog Post

Gandeng Terrace Martin, Leon Bridges Hadirkan Balada Soulful, ‘Sweeter’
CREDIT: Columbia Records
Music News

Gandeng Terrace Martin, Leon Bridges Hadirkan Balada Soulful, ‘Sweeter’ 

Leon Bridges sudah kembali dengan sebuah single baru. Dan ia tidak sendiri dalam track berjudul ‘Sweeter’ ini, karena menggandeng Terrace Martin sebagai kolaborator. Bersama mereka menghadirkan sebuah balada soulful yang sarat perenungan.

‘Sweeter’ awalnya diniatkan menjadi bagian dari album baru milik Leon yang sedang disiapkan, namun ia kemudian memutuskan untuk merilisnya saja sebagai bentuk protes atas kematian George Floyd secara tidak wajar di tangan pihak kepolisian kota Minneapolis.

Somebody should hand you a felony,” nyanyi Leon dengan penuh perasaan dalam lagunya. “Because you stole from me my chance to be.

Dalam pernyataan yang menyertai perilisan album, Leon menyebutan jika ia dan teman-temannya selalu mengalami rasisme saat tumbuh besar di kawasan Texas. Semenjak remaja mereka sudah diajari untuk bersikap sopan jika bertemu dengan polisi guna menghindari ditangkap hanya gara-gara ras mereka.

Ia mengaku telah lama merasa mati rasa untuk urusan kebrutalan polisi, namun kematian George telah membuatnya kembali merasakan sesatu. Untuk pertama kalinya ia menangis untuk seseorang yang tak ia kenal. Oleh karenanya ia kemudian mempersembahkan ‘Sweeter’.

Related posts

Leave a Reply