Hits Viral Weird Genius, 'Lathi', Huni Posisi Teratas Spotify Viral Charts

Oleh: admincd - 16 Jun 2020

Di akhir Februari lalu trio pengusung EDM asal Indonesia, Weird Genius, bergabung bersama penyanyi/rapper Sara Fajira menghadirkan single berjudul 'Lathi'. Dengan warna khas trio yang terdiri atas Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerald Liu yang kaya bass dan dipadu dengan elemen etnik Jawa, lagu dengan cepat menjadi pemimpin di berbagai chart di Indonesia.

Bukan hanya itu, lagu juga menghasilkan #LathiChallenge yang viral di TikTok. Challenge ini terinpirasi dari konsep video musik lagunya yang terkesan menghantui. Bukan hanya dari wilayah Indonesia, challenge juga diikuti oleh para content creator dari negara-negara Asia lain. Tagar sejauh ini sudah mengumpulkan sekitar 130 juta views.

Selepas menjadi #1 di berbagai platform streaming di Indonesia - Spotify, Apple Music, YouTube, TikTok, Resso, Joox dan iTunes - 'Lathi' juga sudah memasuki Spotify Viral Charts, dengan duduk di posisi #2 secara Global, #1 di Malaysia, selain juga menghuni posisi teratas di Hong Kong, Taiwan dan Singapura.

Lagu juga meraih #1 di Top 50 Chart Spotify Indonesia untuk dua pekan lamanya, mengalahkan para megabintang seperti Justin Bieber, Ariana Grande dan Melanie Martinez. 'Lathi' juga menghuni posisi #1 iTunes di Malaysia.

admincd
More from Creative Disc