Trending News

Blog Post

Industri Musik Bergabung Dengan Blackout Tuesday Sebagai Aksi Solidaritas
CREDIT: Twitter/Tinashe
Music News

Industri Musik Bergabung Dengan Blackout Tuesday Sebagai Aksi Solidaritas 

Para petinggi di industri musik telah berjanji akan bergabung dengan kampanye akar rumput di tanggal 2 Juni besok, yaitu Blackout Tuesday, sebagai bentuk aksi solidaritas bersama komunitas kulit hitam untuk menghormati George Floyd.

Pria Amerika berdarah Afrika asal Minnesota ini menemui kematiannya di tangan seorang petugas polisi berkulit putih pekan lalu. Menyusul tragedi ini, muncul gelombang protes di Amerika Serikat yang tentunya berhubungan dengan aksi #BlackLivesMatter.

Kini industri musik pun memutuskan untuk bergabung bersama inisiatif Blackout Tuesday ini, yang agendanya adalah sehari untuk memutuskan hubungan dengan pekerjaan dan berhubungan kembali dengan komunitas. Kampanye yang dipromosi dengan tagar #TheShowMustBePaused ini telah mendapat dukungan dari Jamie Oborne dari Dirty Hit Records, mantan MD radio Hot 97, Karlie Hustle dan host Beats 1, Ebro Darden.

Selain mereka, barisan label besar seperti Columbia Records, Universal Music Group, Warner Music, Sony Music, juga turut memposting kecaman mereka akan brutalitas kepolisian.

Related posts

Leave a Reply