Trending News

Blog Post

John Legend Memberikan Cinta di Tengah Kesulitan dalam Album Ketujuhnya, “Bigger Love”
Album of The Day

John Legend Memberikan Cinta di Tengah Kesulitan dalam Album Ketujuhnya, “Bigger Love” 

Released by: Columbia Records / Sony Music

Penyanyi R&B kawakan John Legend akhirnya menerbitkan album terbarunya yang menjadi album ketujuh setelah sebelumnya telah merilis “Darkness and Light” pada Desember 2016. Album yang diberi nama “Bigger Love” ini menghadirkan 16 lagu dengan berbagai macam musik khas John Legend mulai dari pop-soul (“Bigger Love”, “I Do”, “Wild”), R&B yang halus dan sexy (“U Move I Move”, “Slow Cooker”, “Favorite Place”) lagu yang terinspirasi dari hip-hop (“Ooh Laa”, “Actions”) dan juga lagu power ballad yang sudah menjadi andalan John Legend (“Conversations in the Dark”, “Never Break”)

Di album terbarunya John Legend menggandeng musisi R&B Raphael Saadiq sebagai eksekutif produser dan mengajak Jhene Aiko, Koffee, Rapsody dan Gary Clark Jr. untuk berkolaborasi. Selain itu, Legend juga mengajak Anderson .Paak, Ryan Tedder, Charlie Puth, Julia Michaels dan Ricky Reed untuk menulis lagu di album ini.

Berbicara soal tema di album ini Legend mengatakan, “Selama masa-masa yang menyakitkan ini, sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya apakah boleh tertawa atau menari atau bersikap romantis,” kata Legend. “Akhir-akhir ini, gambaran orang kulit hitam di media telah menunjukkan kita dengan berlutut, berkabung, atau mengekspresikan kemarahan bersamaan kita. Kami merasakan semua emosi itu. Tetapi penting bagi kita untuk terus menunjukkan kepada dunia apa artinya menjadi orang kulit hitam dan manusia. Melalui seni, kami dapat melakukan itu. Album ini adalah perayaan cinta, kegembiraan, sensualitas, harapan, dan ketahanan, hal-hal yang membuat budaya kita begitu indah dan berpengaruh.”

Lewat pernyataannya untuk penggemarnya Legend mengatakan, “saya tidak memiliki ilusi bahwa musik dapat menyelamatkan dunia atau memecahkan masalah dunia, tetapi saya selalu beralih ke musik untuk membantu saya melewati masa-masa sulit dan saya tahu banyak dari Anda melakukan hal yang sama. Itu sebabnya saya tidak sabar untuk merilis album ini ke seluruh dunia. Saya memulai debut pada tahun 2004 dengan album berjudul “Get Lifted”. Dan sekarang, saat kita memasuki musim panas tahun 2020, saya berharap album baru ini dapat membuat Anda terangkat lagi, mengisi hati Anda dengan cinta dan inspirasi, memberi Anda sesuatu untuk menari, sesuatu untuk bergandeng tangan, sesuatu untuk bercinta.”

Tracklist “Bigger Love”:
1. Ooh Laa
2. Actions
3. I Do
4. One Life
5. Wild ft. Gary Clark Jr.
6. Bigger Love
7. U Move, I Move ft. Jhene Aiko
8. Favorite Place
9. Slow Cooker
10. Focused
11. Conversations in the Dark
12. Don’t Walk Away ft. Koffee
13. Remember Us ft. Rapsody
14. I’m Ready ft. Camper
15. Always
16. Never Break

Related posts

Leave a Reply