Trending News

Blog Post

Lady Gaga, Beyoncé, BTS & Banyak Lagi Hadir Di Event Kelulusan YouTube, “Dear Class of 2020”
CREDIT: YouTube
Music News

Lady Gaga, Beyoncé, BTS & Banyak Lagi Hadir Di Event Kelulusan YouTube, “Dear Class of 2020” 

Seharusnya siswa-siswi SMA di Amerika Serikat, dan berbagai belahan dunia lain, saat ini sedang merayakan kelulusan mereka. Namun kegiatan sekali seumur hidup ini harus dibatalkan di tahun 2020 ini karena harus mengikuti pedoman “social distancing” akibat pandemi virus Corona.

Karena itu YouTube berinisiatif untuk mengadakan acara wisuda virtual untuk Angkatan 2020 di hari Minggu, 7 Juni kemarin. Untuk itu mereka dibantu oleh sejumlah nama kenamaan, baik selebriti maupun pop star. Beberapa nama penting yang terlibat adalah Lady Gaga, Beyoncé, BTS, Taylor Swift, Presiden Obama, Michelle Obama dan banyak lagi di acara yang berlangsung selama 4.5 jam ini.

Acara dimulai dengan Lizzo yang memandu New York Philharmonic membawakan lagu kelulusan,’Pomp and Circumstance’. Kemudian ada Alicia Keys yang menjadi pembicara pertama. Lady Gaga sendiri menyampaikan jika ia harus merekam ulang pidatonya setelah terjadinya kasus pembunuhan George Floyd oleh polisi, sehingga tidak heran ia juga mengungkap tentang rasisme yang berlaku secara sistemik.

Beyoncé juga menyampaikan salah satu pesan paling kuat, dan paling panjang, di acara ini, termasuk menyebutkan tentang gelombang demonstrasi yang terjadi sebagai imbas pembunuhan George. Bey juga membahas tentang seksisme di industri musik yang masih saja terjadi, semenjak dulu hingga sekarang.

Sementara itu, masing-masing member BTS menyampaikan pesan mereka, dengan RM memandu saat membagi memorinya kala ia lulus sekolah. Sebagaimana yang diharapkan, BTS juga membawakan beberapa lagu di acara ini.

Untuk versi lengkapnya, “Dear Class of 2020” bisa disimak di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply