Trending News

Blog Post

Muzz, Band Gawangan Paul Banks Dari Interpol, Rilis Album Debut Mereka
CREDIT: Driely S.
Music News

Muzz, Band Gawangan Paul Banks Dari Interpol, Rilis Album Debut Mereka 

Paul Banks bersama band-nya, Interpol, telah merilis sekitar 6 buah album studio. Kini ia memutuskan untuk rehat sejenak dari band yang membesarkan namanya tersebut dan membentuk Muzz bersama Josh Kaufman (produser dan multi-instrumentalis dari grup folk Bonny Light Horseman) dan Matt Barrick (drummer dari Jonathan Fire*Eater, the Walkmen, dan tur Fleet Foxes).

Setelah single ‘Broken Tambourine’, balada gelap meditatif berbasis organ, dan ‘Bad Feeling’, sebuah track yang sangat sing-a-long, serta anthem rock moody ‘Red Western Sky’, kini trio ini telah melepas album debut mereka, sebuah self-titled. Beramunisi 13 track, “Muzz” dirilis Matador Records di tanggal 5 Juni lalu.

Muzz bisa dikatakan sebagai band baru muka lama, karena Paul, Matt dan Josh telah berteman sejak lama. Mungkin karena itu karya-karya mereka dalam album terdengar sangat matang.

Paul bersumpah jika ia tidak punya niatan membentuk band lain, tapi ia tidak bisa menahan diri untuk membentuk Muzz, karena merupakan kesempatan untuk berkolaborasi bersama John, gitaris yang menjadi idolanya semenjak kanak-kanak, dan sahabat mereka, Matt.

Album debut mereka ini terdengar moody tapi melodik. Secara sound, ia terdengar seperti perpaduan melankolis lembut Blue Nile dengan atmosferik kelam retro dari The The, yang kemudian dilekatkan oleh vokal Paul yang terdengar Velvet Underground-ish.

Berikut tracklist untuk “Muzz”:

1. Bad Feeling
2. Evergreen
3. Red Western Sky
4. Patchouli
5. Everything Like It Used To Be
6. Broken Tambourine
7. Knuckleduster
8. Chubby Checker
9. How Many Days
10. Summer Love
11. All Is Dead To Me
12. Trinidad
13. Patchouli (Instrumental)

Jelang perilisan album, Muzz merilis rock melodius yang gloomy, ‘Knuckleduster’, sebagai single keempat mereka.

Related posts

Leave a Reply