Trending News

Blog Post

Rina Sawayama Ubah Ulang ‘Dance In The Dark’ Lady Gaga Menjadi Anthem Synth-Pop
CREDIT: BBC.com
Music News

Rina Sawayama Ubah Ulang ‘Dance In The Dark’ Lady Gaga Menjadi Anthem Synth-Pop 

Rina Sawayama mencatatkan diri sebagai bintang pop pendatang baru paling bersinar berkat album debutnya yang eklektik, “SAWAYAMA.” Penyanyi Inggris berdarah Jepang ini bukanlah bintang karbitan, karena sudah bekerja keras dalam berkarya di sepanjang dekade terakhir ini.

Ia merilis single debutnya di tahun 2013 dan menyusulnya dengan sebuah EP “self-titled” di tahun 2017 lalu. Namanya akhirnya bisa terangkat setelah bergabung bersama label asal Inggris, Dirty Hit, yang membantunya untuk melepas album debutnya tadi.

Kini Rina sudah kembali dengan sebuah lagu baru. Tidak benar baru memang, melainkan sebuah cover-version dari lagu lawas milik popstar ikonik, Lady Gaga, yaitu ‘Dance In The Dark’, yang diambil dari album “The Fame Monster.”

Cover ini merupakan bagian proyek “Pride 2020: Unlike Any Other initiative” milik Spotify. Di tangan Rina lagu pop-dance tadi digubah ulang menjadi sebuah anthem synth-pop. Lagu yang aslinya memiliki nuansa melankolis kini terdengar lebih sentimental lagi di tangan Rina, meski tentu saja tidak terdengar menye-menye, karena ini Rina Sawayama yang kita bicarakan.

Related posts

Leave a Reply