Trending News

Blog Post

TIDAL Luncurkan Teknologi Dolby Atmos di Dalam Aplikasinya
Reviews

TIDAL Luncurkan Teknologi Dolby Atmos di Dalam Aplikasinya 

Aplikasi streaming musik sekarang ini semakin bersaing untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya. Karena memang, perang dari aplikasi online streaming musik ini adalah perang yang sangat dinamis. Salah satu aplikasi musik streaming besar, Tidal, baru saja meluncurkan strategi terbarunya. Dilansir dari DGM, Tidal kini menghadirkan Dolby Atmos untuk aplikasinya di Smart TV termasuk di dalamnya Android TV, Apple TV, dan Fire TV.

Dari pernyataan, Tidal mengatakan bahwa beberapa soundbar, TV, dan home theater system yang sudah dibekali dengan teknologi Dolby Atmos akan bisa menikmati fitur ini dengan berlangganan paket Tidal HiFi.

Sebagai informasi, Dolby Atmos ini memungkinkan untuk memberikan efek 3D Surround Sound. Untuk lagu sendiri, nantinya pendengar akan merasa vokal dan instrument terpisah-pisah dan terasa berada di sekitar ruangan. Bahkan, teknologi Dolby Atmos ini bisa digunakan hanya dengan menggunakan 1 soundbar saja.

Saat ini, Tidal mengatakan bahwa dirinya tengah memperbanyak kumpulan musik yang nantinya akan bisa didengarkan dengan teknologi ini. Musisi seperti Ariana Grande, The Weeknd, Shawn Mendes, sampai Camila Cabello sudah dapat didengarkan lagu-lagunya dengan nuansa 3D Surround Sound. Nantinya, pengguna dapat mengetahui lagu atau album tersebut sudah mendukung Dolby Atmos dari sticker kecil bertuliskan ‘Available in Dolby Atmos’ di halaman home aplikasi Tidal mereka.

Sebagai strategi promosi, Tidal rencananya akan membuat gratis 60 hari berlangganan untuk Dolby Atmos Service ini.

Sampai saat ini, masih hanya Tidal dan Amazon Music HD saja yang menawarkan kemampuan untuk mendengarkan lagu dengan 3D Surround Sound dari Dolby Atmos ini.

Related posts

Leave a Reply