Trending News

Blog Post

Album “folklore” Taylor Swift Terjual Lebih Dari 1,3 Juta Kopi Hanya Dalam 24 Jam
CREDIT: YouTube/Taylor Swift
Music News

Album “folklore” Taylor Swift Terjual Lebih Dari 1,3 Juta Kopi Hanya Dalam 24 Jam 

Hanya beberapa hari setelah merilis album kejutannya, “folklore,” Taylor Swift sudah mencatatkan sejarah. Berdasarkan informasi dari label yang mendistribusi album, Republic Records, album kedelapan sang popstar ini telah terjual secara global sebesar 1,3 juta kopi dan hanya dalam 24 jam pertama!

Bukan hanya itu rekor yang disabet “foklore”, karena album juga mencatatkan rekor Spotify Global untuk penyanyi perempuan dengan 80.6 juta streaming di hari pertamanya. Dengan demikian album melampaui prestasi yang sebelumnya dipegang oleh “Thank U, Next” milik Ariana Grande, yaitu 70.2 juta streaming.

“folklore” juga mencatatkan diri sebagai album dengan debut terbesar di tahun 2020, melewati angka yang sebelumnya dipegang “Legends Never Die” milik Juice WRLD, yaitu 73 juta streaming. “folklore” juga menjadi album yang paling banyak distreaming dalam 24 jam pertama di Apple Music dengan 35 juta streaming.

Selain prestasi dari angka penjualan/streaming, album juga mendapat ulasan positif, baik dari penikmat musik maupun kritikus. Di situs Metacritic, “folklore” mendapat User Score sebesar 9.6, yang tentu saja merupakan angka penilaian yang sangat tinggi.

Related posts

Leave a Reply