Trending News

Blog Post

Chapter Two: Rangkaian Terakhir EP Rendy Pandugo Sekaligus Bentuk Perpisahan Sementaranya Dari Dunia Musik
Music News

Chapter Two: Rangkaian Terakhir EP Rendy Pandugo Sekaligus Bentuk Perpisahan Sementaranya Dari Dunia Musik 

Rendy Pandugo merupakan musisi Indonesia yang beberapa waktu belakangan terbilang produktif. Setelah merilis EP terbaru yang berjudul “Chapter One”, kini giliran “Chapter Two” dirilis olehnya. Berisi 3 lagu di dalamnya, 2 lagu dari album ini sebenarnya telah dirilis oleh Rendy terlebih dahulu. Lagu berjudul ‘Love Coaster’ yang dia ciptakan bersama Petra Sihombing, dan ‘Breathe Again yang juga berkolaborasi bersama Enrico Octaviano. Untuk melengkapi EP ini, tanggal 3 Juli 2020 Rendy merilis single terakhir di EP “Chapter Two” yang berjudul ‘Paper Heart’. Sama seperti kedua lagu sebelumnya, kali ini Rendy juga mengajak teman sesama musisi untuk membantunya menulis lagu ini yaitu Teddy Adhitya.

Seperti diduga, ramuan khas Rendy Pandugo sangat terasa di lagu ‘Paper Heart’ ini. Lagu ini menghadirkan lirik tentang sebuah hubungan yang dingin dan tidak bisa dipertahankan. Rendy menambahkan petikan gitar yang menambah syahdu lagunya. Lirik Bahasa Inggris juga masih Rendy sajikan dalam lagu ‘Paper Heart’ ini. Ditemui secara virtual sehari sebelum dirilisnya ‘Paper Heart’ ini, Rendy mengatakan bahwa single terakhir dari EP “Chapter Two” juga merupakan single terakhir yang akan dia rilis.

Rendy mengatakan dia berencana untuk break sejenak dari dunia musik setelah kurang lebih 4 tahun lamanya aktif di dunia musik sambil dan merilis lagu-lagunya. Dalam unggahannya di social media, Rendy mengatakan bahwa dengan dirilisnya single terakhir ini bukan merupakan ucapan selamat tinggal, tapi merupakan ucapan terima kasihnya untuk para penikmat musiknya selama ini.

Related posts

Leave a Reply