Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 06 July 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 06 July 2020 

Ellie Goulding (Alb. Brightest Blue / Polydor) – Slow Grenade (feat. Lauv)

Dengan semakin dekatnya perilisan album keempat dari Ellie Goulding, “Brightest Blue”, ia kembali menyajikan sebuah single. Bop terbaru darinya adalah ‘Slow Grenade’ dan merupakan hasil kolaborasi antara dirinya dengan Lauv. Dengan produksi manis kreasi Joe Kearns dan OZGO, notasi manis dalam ‘Slow Grenade’ terdengar sangat mencuri perhatian. Sebuah anthem balada electropop yang pastinya catchy dan sangat easy listening serta dibekali hook kuat di chorus. Single dirilis tanggal 2 Juli.


LANY (Single / Polydor) – if this is the last time

Dari ‘Good Guys’ hingga yang paling baru darinya, ‘If This Is The Last Time’, LANY membuktikan jika mereka adalah “anak mama.” Tapi ini bukan berarti jelek, karena menunjukkan jika trio ini memang mencintai dan menghormati keluarga mereka. ‘If This Is The Last Time’ ini dengan sempurna memperlihatkan rasa cinta kepada orangtua yang telah membesarkan dan mengajarkan banyak hal tentang hidup. Balada yang digubah dengan sangat manis dan menyentuh ini seakan mengingatkan jika cinta orang tua jangan dipandang remeh. Single dirilis tanggal 1 Juli.


Jason Derulo, Puri & Jhorrmountain (Single / Spinnin’) – Coño

Padahal Jason Derulo baru saja melepas sebuah single baru, ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’, hasil kolaborasinya bersama Jawsh 685 yang mulai mencuri perhatian, baik di platform streaming maupun chart. Namun ia sudah hadir lagi dengan sebuah banger lain. Kali ini sebuah anthem dance Latin seksi berjudul ‘Coño’, yang disajikannya bersama Puri dan Jhorrmountain, yang merupakan musisi pembawa lagunya pertama kali di tahun 2017 lalu. ‘Coño’ juga viral di TikTok, dengan jutaan pengguna menggunakan lagu sebagai latar klip mereka. Single dirilis tanggal 3 Juli.


Natasha Bedingfield (Single / Starboard) – Together In This (From The Jungle Beat Motion Picture)

Artis peraih nominasi GRAMMY, Natasha Bedingfield, baru saja menghadirkan sebuah lagu barunya, ‘Together In This’, dan diambil dari soundtrack film animasi, “Jungle Beat: The Movie.” Ditulis oleh penulis lagu dan penyanyi Jonas Myrin yang juga merupakan sahabat lama Natasha, ‘Together In This’ adalah sebuah anthem “feel-good” yang kita perlukan dalam hidup. Apalagi di masa yang kurang menentu seperti sekarang ini. Single dirilis tanggal 26 Juni.


keshi (Single / Island) – more

Menyusul EP “bandaids” yang dirilis beberapa bulan lalu, keshi kembali dengan sebuah single baru yang diberi tajuk ‘more’. Sebagaimana yang bisa diharapkan dari seorang keshi, ‘more’ adalah anthem moody dan melankolis menghanyutkan dan dibangun dengan beat berbasis trap. Meski ‘more’ terdengar “familiar”, namun keshi membuktikan jika ia memang berbakat. Membuktikan jika ia bukan sekedara “artis SoundCloud”, tapi punya banyak yang bisa ditawarkan. Single dirilis tanggal 30 Juni.


Evanescence (Alb. The Bitter Truth / Columbia) – The Game Is Over

Evanescence sudah tidak mau lagi berpura-pura mau mematuhi peraturan yang tidak adil dalam lagu baru mereka yang membara, ‘The Game is Over’, single mutakhir untuk album mendatang, “The Bitter Truth.” Hard rock menjadi sajian saat Amy Lee bernyanyi tentang rasa frustasi tentang mematuhi peraturan dalam sebuah permainan yang sepertinya tidak akan bisa dimenangkan, sementara juga mencari kekuatan untuk bisa keluar dari situasi ini. Single dirilis tanggal 1 Juli.


Maximillian (Single / Universal Music Denmark) – Beautiful Scars

Pendatang baru asal Denmark yang baru berusia 20 tahun, Maximillian, membuka diri tentang masa lalunya dan menghadapi kekurangan diri dan juga kesalahan yang telah dilakukannya melalui single berjudul ‘Beautiful Scars’. Melalui vokal empuk dan juga lirik yang terdengar sangat jujur, ‘Beautiful Scars’ membuat Maximillian menjadi nama baru yang layak untuk dicermati sepak terjangnya di masa yang akan datang. Ia tidak takut untuk mencurahkan perasaan mendalam melalui lagu tulisannya. Single dirilis tanggal 12 Juni.


Topic & A7S (Single / Universal Music GmbH) – Breaking Me

Produser asal Jerman, Topic menghadirkan kolaborasi terbarunya bersama penyanyi asal Swedia, A7S yang bernama asli Alexander Tidebrink Stomberg ini dengan single ‘Breaking Me’. Sebenarnya single ini sudah dirilis sejak 19 Desember 2019 lalu, tapi sekarang menjadi viral di TikTok. Tak heran, karena ‘Breaking Me’ merupakan lagu yang punya hook catchy. Dibalut tropical house dan pop, lagu ini juga cukup menyentuh dengan lirik yang emosional. Single dirilis tanggal 19 Desember 2019.


Joel Corry (Single / Warner Music UK) – Head & Heart (feat. MNEK)

DJ yang tengah naik daun, Joel Corry, berkolaborasi dengan penyanyi dan penulis lagu andal, MNEK, dan melepas sebuah banger berjudul ‘Head & Heart’. Joel menghadirkan ‘Head & Heart’ sebagai sebuah anthem dance yang berakar dari musik house klasik atau retro. Pendekatan yang sepertinya sedang naik daun lagi akhir-akhir ini. ‘Head & Heart’ adalah sebuah track penuh euforia dan dibekali dengan melodi ringan yang mudah diikuti. Dengan vokal MNEK yang soulful dan produksi Joel yang sangat bouncy, ‘Head & Heart’ adalah sebuah track yang sungguh sulit untuk dilewatkan. Single dirilis tanggal 3 Juli.


AJ Tracey & Mabel (Single / AJ Tracey) – West Ten

AJ Tracey dan Mabel baru saja merilis kolaborasi baru mereka yang berjudul ‘West Ten’. Dua musisi ini sebelumnya memang sudah pernah tampil bersama, yaitu saat Tracey menjadi bintang tamu di remix Cadenza untuk hit 2016 milik Mabel, ‘Thinking Of You’. Kolaborasi kali ini masih bernuansa dance music, tepatnya UK-Garage, yang biasanya memang pas untuk mengakomodir hip-hop atau R&B, sebagaimana yang diusung Tracey. Single dirilis tanggal 2 Juli.


The Veronicas (Alb. Human / Sony Music AUS) – Biting My Tongue

Ada kabar baik buat penggemar The Veronicas, karena duo asal Australia ini baru saja merilis sebuah single berjudul ‘Biting My Tounge’. Bukan hanya itu, karena mereka akhirnya mengungkap judul untuk album keempat mereka yang sudah lama dinantikan, “Human.” Dengan ‘Biting My Tongue’ The Veronicas membuktikan belum kehilangan sentuhan magis mereka dalam menghadirkan pop-dance yang seru, meski lagu sebenarnya terdengar seperti sebuah balada melankolis yang dibungkus dengan ketukan up-beat yang meminjam gaya tropical. Single dirilis tanggal 3 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply