Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 27 July 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 27 July 2020 

Taylor Swift (Alb. folklore / Republic) – cardigan

Tanpa angin, tanpa hujan, kecuali pengumuman beberapa jam sebelum rilis, Taylor Swift melepas album kedelapan miliknya, “folklore.” Album dikerjakan dengan menggandeng “pahlawan musikal” Tyalor, yaitu Aaron Dessner, gitaris band indie-rock The National. Taylor memilih pendekatan ala indie-folk sebagai sajian utama album. Hingga tidak heran jika album dipenuhi dengan track balada melodius, manis, lembut dan menggugah, seperti ‘Cardigan’ yang dipilih Taylor sebagai andalan album. Single dirilis tanggal 24 Juli.


Little Mix (Single / RCA UK) – Holiday

Dengan bumbu-bumbu tropical, ‘Holiday’ memang sebuah sajian musim panas dari Little Mix. Meski banger ini tidak seupbeat sebagaimana yang kita awalnya pikirkan, namun girl group Inggris ini tetap bisa diandalkan dalam track pop-dance yang catchy. ‘Holiday’ merupakan susulan ‘Break Up Songs’ dan adalah single kedua Little Mix untuk album keenam mereka yang sudah lama dinantikan. Single dirilis tanggal 24 Juli.


HRVY (Alb. Can Anybody Hear Me? / Universal Music) – NEVERMIND

Setelah beberapa EP dan barisan single yang jumlahnya tidak sedikit, bintang asal Inggris yang baru berusia 21 tahun, Harvey Leigh Cantwell, atau yang lebih beken sebagai HRVY, akhirnya mengumumkan album debutnya sebagai solois, “Can Anybody Hear Me?” Selain puluhan single yang sudah dirilis HRVY, album juga menyertakan pop manis yang baru saja dirilisnya, ‘NEVERMIND’. Single dirilis tanggal 24 Juli.


J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy (Single / Universal Music) – UN DÍA (ONE DAY)

Dua Lipa meneruskan kejayaanya di tahun 2020 ini dengan sebuah kolaborasi penuh bintang Latin dalam sebuah banger bilingual, ‘UN DÍA’ atau ‘ONE DAY’ dalam bahasa Inggris. Ia bergabung bersama J Balvin, Bad Bunny dan Tainy dalam anthem reggaeton mid-tempo yang berkisah tentang mengobati patah hati ini. Single dirilis tanggal 24 Juli.


Maroon 5 (Single / Interscope) – Nobody’s Love

Maroon 5 sudah menyiapkan susulan untuk single emosional mereka, ‘Memories’, dengan sebuah track baru berjudul ‘Nobody’s Love’. Diset sebagai pop upbeat mid-tempo, ‘Nobody’s Love’ juga Maroon 5 dihadirkan dalam versi video musik yang diarahkan oleh David Dobkin, yang sebelumnya menggarap video untuk ‘Memories’. Klip direkam dengan hanya menggunakan iPhone dan direkam di masa pandemi COVID-19. Single dirilis tanggal 24 Juli.


Jason Derulo (Single / Atlantic) – Take You Dancing

Energi Jason Derulo di pertengahan 2020 ini semakin membara. Setelah secara berturut menghadirkan banger-banger seru, ‘Savage Love’ dan ‘Coño’ serta anthem EDM ‘Don’t Cry For Me’, ia kini sudah menyusulnya dengan ‘Take You Dancing’. Berbeda dengan dua track sebelumnya yang terdengar… eksostis, berkat pendekatan tropikal dan latin, maka dalam ‘Take You Dancing’ Jason kembali ke akar R&B milik bintang berusia 30 tahun ini. Single dirilis tanggal 22 Juli.


Kylie Minogue (Alb. Disco / BMG) – Say Something

Sesuai janjinya, Kylie Minogue menghadirkan track dance yang dewasa dalam album barunya, “disco.” Setidaknya jika kita menilik single andalan dari album “Disco,” yaitu ‘Say Something’. Synth-dance ala 80-an menjadi andalan, sementara Kylie bernyanyi dengan melantun tenang. Formula ini sepertinya sukses, karena lagu mampu menembus top 10 iTunes di Amerika Serikat. Single dirilis tanggal 23 Juli.


Jeremy Zucker (Single / Republic) – supercuts

Jeremy Zucker sudah datang lagi dengan single barunya, ‘supercuts’. Dengan mengusung semangat musim panas, penyanyi dan penulis lagu asal Brooklyn ini menekankan perasaan saat berada di sebuah kisah cinta yang pada akhirnya gagal mekar. Meski liriknya yang cenderung murung, namun ‘supercuts’ dibekali dengan instrumentasi upbeat dan hook yang menyenangkan. Meski liriknya yang cenderung murung, namun ‘supercuts’ dibekali dengan instrumentasi upbeat dan hook yang menyenangkan. Single dirilis tanggal 24 Juli.


Becky and the Birds (EP. Trasslig / 4AD) – Pass Me By

Tepat di hari Jumat ini, 24 Juli, Becky And The Birds merilis EP debutnya di bawah 4AD, “Trasslig”. Beramunisi 7 buah track, EP menyertakan juga lagu-lagu yang sudah dijadikan single sebelumnya, ‘Do U Miss Me’, ‘Wondering’ dan ‘Paris’, serta yang paling baru, ‘Pass Me By’. Sebagaimana biasa, bintang bernama asli Thea Gustafsson menghadirkan pop-elecronic eklektik dengan notasi tak terduga. Single dirilis tanggal 24 Juli.


SACHI (Single / Casablanca) – You (à la)

Duo asal Selandia Baru, Nick Chrisp dan Will Thomas, yang tergabung dalam SACHI, baru saja kembali ke dunia musik dengan melepas sebuah single berjudul ‘You (à la)’. You (à la)’ adalah sebuah banger yang dipastikan akan memanaskan sebuah club karena mengusung beat bouncy yang enerjetik sekaligus catchy. Menariknya lagu yang dikerjakan di masa karantina akibar pandemi COVID-19 ini dikerjakan seluruhnya melalui sesi email antara SACHI bersama penyanyi Swedia, Hilda, Shy Martin, dan juga Anton Rundberg. Single dirilis tanggal 24 Juli.


Curtis Waters (Single / BMG) – Stunnin’ (feat. Harm Franklin)

Curtis Waters harus berterima kasih kepada A&R veteran, Chris Anokute, yang di bulan Maret lalu mendengarkan akun SoundClould miliknya. Tertarik pada musikalitas Curtis, Chris kemudian menjadi manajernya. Langkah profesional Curtis dibuka dengan single ‘Stunnin’, sebuah anthem synth-pop-rock bernuansa pesta pantai yang seru, di mana Curtis membawakan lagunya secara sing-talk yang meriah. Kini, perlahan tapi pasti ‘Stunnin’ mulai dikenal luas. Sukses tentunya harus dialamatkan kepada aplikasi yang sedang ngetrend masa kini, TikTok, karena track sukses viral. Single dirilis tanggal 19 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply