Trending News

Blog Post

Creativedisc Interview with Alec Benjamin: Sempat Rencakan Datang Ke Indonesia Sebelum Corona Virus Membatalkan Semuanya
Artist Interviews

Creativedisc Interview with Alec Benjamin: Sempat Rencakan Datang Ke Indonesia Sebelum Corona Virus Membatalkan Semuanya 

Nama Alec Benjamin melejit setelah merilis lagu ‘Let Me Down Slowly’ beberapa tahun lalu. Di tahun 2020 ini akhirnya Alec merilis album debutnya yang diberi judul “These Two Windows”. Musisi yang punya pemikiran yang sangat dalam dan puitis ini, memang sangat fokus untuk tetap menciptakan karya-karya terbarunya walau sedang dalam masa karantina. Creativedisc beberapa waktu lalu mendapatkan kesempatan untuk mengobrol singkat bersama Alec Benjamin yang sedang menghabiskan waktunya untuk menggarap project terbarunya.

Ditemui secara virtual, Alec mengaku bahwa dirinya tidak bisa melakukan banyak kegiatan dan rencana saat ini, terutama untuk mengisi sisa tahun 2020. Di tengah pandemik seperti sekarang ini, kata Alec, semuanya memang bergantung pada pemerintah mengenai penanganan pandemik yang terjadi. Itulah kenapa, dia memang tidak bisa berbuat banyak untuk mengadakan konser, promo, dan lain sebagainya.

Sebagai seorang musisi, Alec bisa dibilang merupakan musisi yang menulis lagunya dengan nuansa puitis yang berhasil menyajikan sisi romantis, sedih, atau bahkan rasa hangat lewat lagunya. Di tengah masa pandemik dan karantina seperti sekarang ini, Alec mengatakan bahwa dirinya sedang mencoba sesuatu yang berbeda untuk menulis lagu. “Biasanya aku akan membaca buku, puisi, atau artikel dan sejenisnya untuk kemudian aku pilih beberapa kata yang menarik bagiku. Setelah itu, aku akan menuliskan makna dari kata tersebut dan alasan kenapa aku menyukai kata itu. Dari situlah aku berusaha menciptakan sebuah lagu. Ini bukan sesuatu yang biasanya kulakukan, karena biasanya aku menciptakan melodi terlebih dahulu baru liriknya. Tapi, beberapa waktu belakangan aku mulai kehabisan kata-kata dan ketika aku memikirkan tentang apa yang ingin dibahas, akan selalu berkeliaran tentang karantina saja”, ungkap musisi yang ternyata memegang sabuk hitam di karate.

Dalam wawancara Creativedisc bersamanya, Alec juga mengungkapkan bahwa dia sebenarnya sudah berencana untuk datang ke Indonesia, namun rencana itu harus di batalkan karena adanya pandemik COVID-19 seperti sekarang ini. Diapun berjanji untuk datang ke Indonesia secepat mungkin.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bareng Alec Benjamin lewat podcast dan video di bawah ini.

Thanks to Warner Music Indonesia.

Related posts

Leave a Reply