Trending News

Blog Post

House Klasik Sajian Kolaborasi Ty Dolla $ign Bersama Kanye West, FKA Twigs & Skrillex Dalam ‘Ego Death’
CREDIT: NME.com
Music News

House Klasik Sajian Kolaborasi Ty Dolla $ign Bersama Kanye West, FKA Twigs & Skrillex Dalam ‘Ego Death’ 

Ty Dolla $ign meminjam sound ala house klasik dalam single barunya, ‘Ego Death’. Ia tidak sendiri, karena mengajak Kanye West, FK Twigs dan Skrillex untuk membantunya.

Single club milik Ralphi Rosario, ‘You Used to Hold Me’, dipakai sebagai referensi, termasuk vokal brassy dari penyanyi Xaviera Gold dan juga ‘Free’ dari Ultra Naté. Oleh karena itu jangan harapkan anthem house yang meledak-ledak, melainkan melantun dengan smooth dan chill-out, meski bassline tetap terdengar tebal menemani ketukan beat ritmisnya.

Kanye dan FKA Twigs pun mengimbangi Ty dalam menghadirkan house yang intim dan bahkan terdengar sensual, meski rap Kanye tentu saja berpindah dari satu topik ke topik lain dengan rapat, mulai dari Super Bowl, Grammy, Keluarga Berencana hingga pemilu. Sayangnya porsi vokal FKA terlalu minim dan hanya hadir di bagian outro. Terlalu singkat, saat kita ingin mendengarnya lebih panjang.

Ini bukan kali pertama Ty dan Kanye mengambil referensi dari house klasik. Sebelumnya mereka telah menghadirkan track ‘Fade’ yang merupakan bagian album “The Life of Pablo” milik Kanye (2016). ‘Fade’ adalah kolase dari koleksi house retro, seperti ‘Mystery of Love’ (Mr. Fingers), ‘Deep Inside’ (Hardrive) dan ‘I Get Lifted’ (Barbara Tucker).

Related posts

Leave a Reply