NIKI Memberi Tribut Kepada Sang Dewi Bulan Dalam Single Barunya, 'Selene'

Oleh: admincd - 17 Jul 2020

Bintang 88rising asal Indonesia, NIKI, kembali menghadirkan single untuk album debutnya, "Moonchild." Selepas 'Switchblade', ia menyusulnya dengan track yang tak kalah eklektik, 'Selene'.

Dengan produksi yang melibatkan Jacob Ray dan Montreal Pomo (sebelumnya pernah menggarap Anderson. Paak dan Mac Miller), 'Selene' menampilkan sisi NIKI yang emotif tapi juga funky. Selene sendiri adalah nama untuk seorang Dewi Bulan dalam legenda Yunani.

NIKI tidak asing dengan sentuhan sensual dalam lagunya dan 'Selene' bukan pengecualian. Bassline yang tebal dan beat ala funk down-tempo menjadi latar NIKI dalam bernyanyi tentang tributnya kepada sang Dewi Bulan yang cantik itu.

Menilik 'Switchblade', dan kini 'Selene', NIKI sepertinya memang ingin mengambil jalur berbeda dibandingkan karya-karyanya di awal karir internasional yang cenderung bergerak di ranah alt-pop/R&B.

"Lagunya murini tentang sensualitas dan feminitas. Lagu dibuat khusus tentang Dewi Bulan yang memiliki Moonchild untuk beberapa saat lamanya secara naif dan sembrono," tegas NIKI tentang lagunya. Bukan tanpa alasan NIKI mengangkat bulan menjadi tema, karena meski mengangkat tema universal, namun album "Moonchild" akan dibagi dalam tiga fase cerita tentang sang rembulan yang menawan tapi misterius.

"Bulan sabit mewakili rasa tidak bersalah, ingin tahu, dan memulai, sedangkan gerhana mewakili rasa kehilangan harapan dan kekecewaan, sedang bulan purnama mewakili rasa penemuan diri dan kekuatan," ungkap NIKI.

(ikh/ikh)

admincd
More from Creative Disc