Trending News

Blog Post

Taylor Swift Hadirkan ‘cardigan (cabin in candlelight)’ & Tanggapi Tuduhan Plagiat
CREDIT: YouTube/Taylor Swift
Music News

Taylor Swift Hadirkan ‘cardigan (cabin in candlelight)’ & Tanggapi Tuduhan Plagiat 

Niat Taylor Swift untuk memuluskan jalan ‘cardigan’, single andalan untuk album kejutannya, “folklore,” dilengkapi dengna menghadirkan versi remix untuk lagu sendu tersebut. Berjudul ‘cardigan (cabin in candlelight)’, edisi remix ini dirilis tanggal 29 Juli lalu.

Versi terbaru ini bahkan lebih minimalis lagi dibandingkan aslinya, sehingga ‘candlelight’ kini terdengar seperti balada akustik yang atmosferik. Taylor menghadirkan video pula untuk ‘cardigan (cabin in candlelight)’ ini yang berisi cuplikan behind-the-scenes dari sesi foto untuk albumnya.

Sementara itu, Taylor juga baru saja mendapat pujian karena dengan cepat menanggapi tuduhan plagiat yang dilayangkan kepadanya. Yang memuji adalah Amira Rasool, seorang seniman kulit hitam yang memiliki label pakaian bernama Folklore.

Tim Taylor sebelumnya memang menamakan merchandise untuk album “folklore” dengan The Folkore, yang tentu saja menyamai nama laman/website untuk label milik Amira. Menanggapi kritikan, tim kemudian dengan cepat menghilangkan kata “the” dan cukup menamai merchandise tadi dengan “folklore” saja, sesuai judul albumnya.

Melalui medsos miliknya, Amira mengungkap jika ia senang mengetahui jika tim Taylor memiliki visi yang sama dengan sang popstar yaitu memperjuangkan hak para perempuan untuk melindungi hak kreatif mereka.

Related posts

Leave a Reply