Trending News

Blog Post

Inilah 10 Lagu Populer Tahun 2020 Berkat TikTok
(Photo by Chesnot/Getty Images)
Top 10 Lists

Inilah 10 Lagu Populer Tahun 2020 Berkat TikTok 

Aplikasi TikTok awalnya diluncurkan pada bulan September 2016 oleh perusahaan asal Tiongkok. TikTok berkembang pesat sebagai jaringan sosial dan platform video musik di negeri tirai bambu itu dan tidak butuh lama untuk bisa terkenal secara global. Termasuk di Indonesia sendiri, aplikasi ini sempat diblokir pada tahun 2018 lalu karena adanya konten negatif. Kini, TikTok kembali menjadi aplikasi sekaligus platform teratas bagi mereka yang ingin membagikan video pendek mereka, apapun bentuk videonya itu. Seperti video menari, tutorial, animasi dan masih banyak lagi. Berkat TikTok pula, banyak lagu-lagu yang sebelumnya tidak dikenal akhirnya menjadi hits viral.

Berikut ini daftar 10 lagu yang terangkat namanya di tahun 2020, gara-gara aplikasi TikTok. Lagu yang terpilih ini berdasarkan pilihan CreativeDisc yang lagunya viral di Indonesia.

10. Ysabelle Cuevas – I Like You So Much, You’ll Know It

Lagu ini aslinya dalam bahasa Tiongkok, yang kemudian dicover berbahasa Inggris oleh penyanyi asal Filipina, Ysabelle Cuevas. Di TikTok sendiri, lagu ini sering menjadi musik ketika menjalani kegiatan berdua bersama pasangan, atau orang yang spesial. Selain versi Ysabelle Cuevas, ada juga versi penyanyi Filipina, Honey Jemlan dan penyanyi asal Indonesia, AVIWKILA.

9. Doja Cat – Boss B*tch

Soundtrack film “Birds of Prey” yang rilis di awal tahun 2020 ini, mendadak menjadi hits – salah satunya karena dipakai sebagai musik di video Glambot Grammy Awards 2020. Akhirnya lagu ini menjadi viral di TikTok, karena kreatifitas pengguna yang curhat tentang teman-teman / keluarganya, dan diisi potongan video Glambot Grammy. Sepertinya, Doja Cat layak menyandang gelar ratu TikTok karena tak hanya, ‘Boss B*tch’ saja yang jadi hits, tapi Doja Cat memiliki beberapa lagu lainnya yang viral di TikTok, yaitu ‘Like That’, ‘Juice’, ‘Say So’, ‘Mooo! dan yang terbaru, ‘Freak’.

8. Benee feat Gus Dapperton– Supalonely

Benee sepertinya tidak pernah bisa jauh dari TikTok. Setelah ‘Glitter’ yang menjadi ‘famous dance challenges in 2019’, tahun ini Benee merilis ‘Supalonely’ yang juga terkenal di TikTok. Bermula dari satu user @zoifishh yang membuat dance di lagu yang tempo cepat ini, sampai akhirnya sekarang ada 11 juta user yang sudah membuat video dance dengan audio ‘Supalonely’.

Related posts

Leave a Reply