Belajar Bahasa Portugis bersama MC Zaac, Anitta & Tyga di Lagu Viral 'Desce Pro Play (PA PA PA)'

Oleh: cung2 - 27 Aug 2020

Penyanyi asal Brazil, MC Zaac, mengajak penyanyi sesama asal negaranya, Anitta dan rapper asal Amerika, Tyga untuk berkolaborasi di single ‘Desce Pro Play’. Single ini dengan cepat popular di dunia. Selain karena TikTok, nada dan lirik lagunya yang sangat menancap di otak kita. “Pa Pa Pa Pa Pa” (atau “Ba Ba Ba Bat Ba Bat” - terutama kalau lagi lapar)

‘Desce Pro Play’ bisa diartikan descend (ke ‘bawah’) – secara professional tentunya. Single ini dengan cepat menembus chart Brazil, terbantu oleh bahasa Portugis yang dipakai sepanjang lagu ini. Bulan Juli lalu, lagu ini sempat jadi nomer 1 lagu yang paling dicari di aplikasi Deezer.

Tidak hanya di Brazil saja, single ini akhirnya juga ramai di Mexico, Chile, dan negara-negara Latin lainnya – bahkan Indonesia. Terima kasih TikTok yang membuat gerakan dan potongan lagu “ba ba bat ba bat” dengan sultanbeyli yabanc? escort bayan cepat merasuki mata dan otak kita.

MC Zaac, adalah penyanyi Brazil kelahiran 1992. Sejak kecil dia sudah menulis lagu, dan baru rekaman secara amatir 2010. Kemampuannya menciptakan melodi dan kata-kata yang mudah diingat, menjadi nilai plus tersendiri untuknya.

cung2
More from Creative Disc